Cristiano Ronaldo Mulai Tertarik Gabung ke PSG, Ini Sebabnya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2438320 cristiano-ronaldo-mulai-tertarik-gabung-ke-psg-ini-sebabnya-QVnDqlX6l2.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

PARIS - Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah berhasil membuat megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo melirik untuk bergabung ke dalam skuad. Namun, ada satu hal yang memberatkan PSG bisa mendatangkan kapten Timnas Portugal tersebut

Menurut Foot Mercato via Sportskeeda, Jumat (9/7/2021) Cristiano Ronaldo tertarik dengan proyek baru dan strategi transfer PSG. Les Parisien berhasil mendatangkan nama-nama tenar ke dalam skuad Mauricio Pochettino.

Foto/Okezone

PSG baru-baru ini menyelesaikan penandatanganan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum dan Acrhaf Hakimi. Klub juga selangkah lagi akan mengamankan tanda tangan kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Versi Laman Judi

Sementara itu, kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus hanya tersisa satu tahun lagi. Itu artinya, raksasa Turin bisa saja menjual pemain andalannya tersebut pada bursa transfer saat ini.

Baca juga: Mewah! Tarif Hotel Baru Cristiano Ronaldo di New York Capai Rp2,3 Juta per Malam

Cristiano Ronaldo sendiri juga sering dirumorkan pindah dari Turin pada musim panas ini. Manchester United dan PSG termasuk di antara klub-klub yang dikabarkan tertarik untuk mengontrak peraih lima kali Ballon d'Or tersebut.

Juventus menandatangani Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 dari Real Madrid dengan kontrak empat tahun dalam kesepakatan senilai 100 juta pounds. Kedatangan Ronaldo diharapkan bisa membawa trofi Liga Champions ke Juventus Stadium.

Namun, Juventus tak juga bertaji di Liga Champions. Pada musim lalu misalnya, Juventus hanya mampu tampil hingga babak 16 besar, namun disingkiran Porto.

Performa Cristiano Ronaldo sejauh ini masih mengesankan dengan mencetak 36 gol dalam 44 penampilan pada musim lalu. Hanya saja, Juventus juga ingin memangkas kerugian mereka.

Gaji Cristiano Ronaldo sebesar 29 juta euro per tahun menjadi beban keuangan yang besar bagi klub. Salah satu solusi untuk memperbaiki neraca keuangan klub, Juventus bisa menjual Cristiano Ronaldo atau kehilangannya dengan status bebas transfer pada tahun depan.

PSG sendiri sepertinya ingin bangkit setelah mengalami kecewaan pada musim 2020-2021 . PSG hanya mampu finis kedua di Liga Prancis, dan tersingkir dari Liga Champions di babak semifinal oleh Manchester City.

Demi memperkuat tim, PSG menandatangani pemain seperti Ramos, Wijnaldum dan Hakimi. Proyek ambisius itu dilaporkan membuat Cristiano Ronaldo tertarik ke Paris. Apalagi, dia akan reuni dengan eks rekan setimnya di Madrid, seperti Ramos, Angel di Maria dan Keylor Navas, jika bergabung dengan PSG.

Foto/UEFA

Namun, PSG punya kendala untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Kabarnya, klub akan merekrut sang pemain jika Kylian Mbappe berganti seragam.

Kontrak Mbappe sendiri hanya tersisa satu tahun, dan bintang Timnas Prancis itu belum memberikan sinyal untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Kabarnya, Real Madrid dan Liverpool tertarik untuk mengontrak Mbappe pada musim panas ini. Jika pemain berusia 22 tahun itu pergi, PSG akan mencari cara untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini