3 Alasan Milomir Seslija Mau Latih PSM Makassar, Nomor 1 Sukses Kirim Pemain ke Korea Selatan

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 49 2438408 3-alasan-milomir-seslija-mau-latih-psm-makassar-nomor-1-sukses-kirim-pemain-ke-korea-selatan-QEVyjmKN14.JPG Milomir Seslija pimpin latihan PSM Makassar. (Foto/PSM Makassar)

MAKASSAR - Milomir Seslija buka suara terkait alasannya mau melatih PSM Makassar untuk Liga 1 2021-2022. Hal itu disampaikannya usai memimpin latihan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina, menyebut ada tiga alasan dia mau mengasuh tim Juku Eja. Mantan pelatih Arema FC dan Madura United mengatakan bahwa pemain PSM memiliki karakter.

Berikut 3 alasan Milomir Selsija mengambil pekerjaan di PSM Makassar

3. PSM Miliki Pemain Berkarakter

Alasan pertama bagi Milomir yakni dia mengetahui bahwa tim sekelas PSM memiliki materi pemain berkarakter. Tipe pekerja keras dari semua pemain, hal ini membuat dirinya ingin menangani klub kebanggaan masyarakat Kota Makassar, Sulsel ini.

Baca juga: Bos Persib Bandung Angkat Bicara soal Masa Depan Gian Zola

"Saya suka dengan PSM, disini memiliki pemain yang berkarakter, situasi seperti ini saya suka," kata Milomir usai memimpin latihan perdananya bersama Juku Eja.

Foto/Liga Indonesia Baru

2. Kurangnya Intervensi Jajaran Manajemen

Alasan kedua mengapa Milomir memilih latih PSM yakni mengetahui jajaran manajemen tidak mengintervensi pelatih. Pelatih memiliki hak dalam menentukan tim selama menjalani kompetisi berlangsung.

Baca juga: Piala AFC Batal, Pelatih Bali United Harap Liga 1 2021-2022 Segera Bergulir

"Disini kurang intervensi, jadi saya suka dengan PSM Makassar," kata pelatih yang pernah membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 ini.

1. Kembangkan Pemain Muda

PSM Makassar merupakan salah satu tim di Indonesia yang sukses mengembangkan pemain pemain muda. Beberapa tahun terakhir pasukan merah merah ini kerap menciptakan pemain muda yang andal.

Sebut saja, Asnawi Mangkualam Bahar yang kini memperkuat Liga 2 Korea Selatan (Korsel), Ansan Greenes FC, Hilman Syah, Syaiful dan juga Muh Arfan dan beberapa lainnya.

Foto/K-League

Itu alasan utama Milomir memilih PSM menjadi tempat untuk melatih. Ia sangat menyukai dengan kebiasaan PSM yang setiap tahun menghasilkan bibit bibit unggul.

"Saya suka PSM karena ingin mengembangkan pemain muda," tegas Milo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini