Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Harry Kane Pepet Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 51 2437246 daftar-top-skor-piala-eropa-2020-harry-kane-pepet-cristiano-ronaldo-BRtgvQefg0.jpg Harry Kane bawa Inggris lolos ke final Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

DAFTAR top skor Piala Eropa 2020 hingga babak semifinal masih menempatkan Cristiano Ronaldo (Portugal) di posisi puncak dengan lima gol dan satu assist. Namun, Cristiano Ronaldo layak waspada, mengingat ia hanya unggul satu bola dari penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane.

Harry Kane yang sempat mandul di tiga laga fase grup, menggila di tiga laga fase gugur . Dalam tiga laga fase gugur yang tersaji di babak 16 besar, perempatfinal dan semifinal Piala Eropa 2020, Harry Kane selalu mencetak gol.

Harry Kane

Keran gol Harry Kane dibuka saat Inggris menang 2-0 atas Jerman di 16 besar. Saat itu, penyerang Tottenham Hotspur itu mengemas satu gol.

Kemudian di perempatfinal saat Inggris menang 4-0 atas Ukraina, Harry Kane mengemas dua gol. Terbaru, Harry Kane mengemas satu gol saat Inggris mengandaskan Denmark 2-1 di semifinal Piala Eropa 2020.

Untuk menjadi top skor, Harry Kane wajib mencetak dua gol saat Inggris menghadapi Italia di final Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Jika menjadi top skor Piala Eropa, Harry Kane mencatatkan pencapaian langka.

BACA JUGA: Singkirkan Denmark, Inggris Tembus Final Piala Eropa untuk Pertama Kalinya

Pencapaian langka yang dimaksud adalah, menjadi top skor di Piala Dunia dan Piala Eropa. Sebelumnya, Harry Kane pernah menjadi top skor Piala Dunia 2018 dengan enam gol.

Saat ini pesepakbola legenda asal Jerman, Gerd Muller, yang pernah melalukan hal serupa. Gerd Muller keluar sebagai top skor Piala Dunia 1970 dan Piala Eropa 1972.

Gerd Muller

(Gerd Muller pernah jadi top skor Piala Eropa dan Piala Dunia)

Selain Harry Kane, Raheem Sterling juga berpeluang menggeser Cristiano Ronaldo dari posisi top skor Piala Eropa 2020. Winger Manchester City sejauh ini telah mengemas tiga gol.

Karena itu, menarik menanti siapa yang keluar sebagai top skor Piala Eropa 2020. Apakah Cristiano Ronaldo sanggup mempertahankan singgasananya, atau justru direbut pemain lain?

Berikut daftar top skor sementara Piala Eropa 2020:

5 Gol = Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceko)

4 Gol = Harry Kane (Inggris), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia) dan Romelu Lukaku (Belgia)

3 Gol = Raheem Sterling (Inggris)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini