Share

Gugur oleh Italia, Timnas Spanyol pun Catat Rekor Buruk

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 51 2436656 gugur-oleh-italia-timnas-spanyol-pun-catat-rekor-buruk-53tL559AAe.jpg Alvaro Morata (Foto: Reuters)

LONDON – Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2020 terhenti di semifinal. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- gugur oleh Italia setelah kalah dalam drama adu penalti.

Kekalahan itu membuat Timnas Spanyol mencatatkan rekor buruk. Menurut Opta Joe, Timnas Spanyol untuk pertama kalinya gagal ke final turnamen mayor (Piala Eropa dan Piala Dunia) meski telah berada di semifinal.

Timnas Spanyol (Foto: Reuters)

Padahal, Timnas Spanyol selalu mencapai final pada lima penampilan di semifinal sebelumnya. Akan tetapi, pertandingan memang berjalan tidak mudah untuk La Furia Roja.

Timnas Spanyol melawan Italia di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB. Pertandingan sempat berjalan alot pada awal babak pertama.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Italia Lolos ke Final Usai Menang Adu Penalti atas Spanyol

Namun, seiring waktu berguliir, Timnas Spanyol mampu mendominasi penguasaan bola. Italia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik untuk menyakiti Spanyol.

Meski lebih bertahan, Italia mampu unggul lebih dulu melalui gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Setelah tertinggal, Timnas Spanyol meningkatkan intensitas serangannya.

Upaya Timnas Spanyol berbuah hasil saat Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-80. Gol Morata memberikan angin segar untuk Spanyol. Spanyol berupaya untuk mencetak gol kemenangan, tetapi tidak berbuah hasil hiingga waktu normal habis.

Kedudukan 1-1 juga tidak berubah hingga babak tambahan selesai. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Dani Olmo (Foto: Reuters)

Italia mencetak empat gol dari titik putih meski Manuel Locatelli gagal pada kesempatan pertama. Di sisi lain, Spanyol hanya mencetak dua gol setelah Dani Olmo dan Morata gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Spanyol pun gugur, sedangkan Italia melenggang ke fiinal Piala Eropa 2020. Gli Azzurri -julukan Italia- tinggal menunggu calon lawan mereka, yaitu antara Inggris atau Denmark.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini