Efek PPKM Darurat, Kiper Persib Bandung Jadi "Tukang Cuci"

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 49 2436985 efek-ppkm-darurat-kiper-persib-bandung-jadi-tukang-cuci-8gFIvDBXZ2.jpg Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kiper Persib Bandung I Made Wirawan punya kesibukan berbeda. Dia banyak melakukan kegiatan yang selama ini diperankan sang istri.

Hal itu karena sebelumnya dia sibuk berlatih dan mengarungi turnamen bersama tim. Sehingga, dia tak punya banyak waktu untuk melakukan ragam kegiatan di rumah.

I Made Wirawan

(I Made Wirawan, sebelum masa pandemi Covid-19. Foto: Okezone.com)

Namun, di masa PPKM Darurat, Made punya lebih banyak waktu luang. Sebab, tim diliburkan dari latihan bersama. Seluruh pemain hanya diwajibkan melakukan latihan mandiri.

Hal ini juga yang dilakukan Made. Ia rutin berlatih sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Di luar latihan, dia banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Bahkan, hikmahnya, dia tahu bagaimana susahnya peran ibu rumah tangga yang dijalani sang istri.

"Sekarang lebih banyak ngasuh anak. Jadi tahu bagaimana repotnya istri di rumah ngasuh anak," ujar Made.

Selain mengasuh anak, dia juga punya kesibukan yang unik jika dibandingkan dengan profesinya sebagai pesepak bola. Dia sibuk mengurus kura-kura peliharaannya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, 2 Pemain Baru Persib Bandung Kampanyekan Protokol Kesehatan

Made sendiri punya ketertarikan terhadap kura-kura. Namun, baru sejak awal pandemi dia membeli dan kemudian merawatnya. Saat PPKM Darurat sekarang, dia pun punya lebih banyak waktu untuk merawat dan bermain dengan hewan peliharaannya itu.

"Kebetulan ada kura-kura. Sudah dari awal (pandemi) pelihara kura-kura, lanjut sampai sekarang dan sudah gede juga. Ya, jadi ada kegiatan (saat tim libur latihan bersama)," tutur mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

I Made Wirawan

Kesibukan lain yang dijalaninya adalah mencuci sepatunya sendiri. Hal itu dirasa lebih nyaman karena sepatu kesayangannya bisa terawat. Di luar itu, berbagi kegiatan lain pun dilakukan demi mengusir kebosanan.

"Apa yang jarang kita kerjain, sekarang kita kerjain dulu," jelas pemilik nomor punggung 78 di Persib itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini