Ini Kunci Sukses Timnas Brasil Bungkam Peru di Copa America 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 51 2436421 ini-kunci-sukses-timnas-brasil-sukses-bungkam-peru-di-copa-america-2021-EH1VcE6By2.jpg Para pemain Timnas Brasil (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO – Gelandang bertahan Tim Nasional (Timnas) Brasil, Casemiro, membocorkan kunci kemenangan timnya kala menang tipis atas Peru 1-0 di Copa America 2021. Casemiro menyebutkan bahwa solidnya lini pertahnan Timnas Brasil menjadi kunci kemenangan dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Brasil memang berhasil memetik kemenangan mengesankan pada saat melawan Peru di semifinal Copa America 2021. Laga tersebut dihelat di Stadion Nilton Santos, Brasil pada Selasa (6/7/2021) pagi tadi WIB.

Timnas Brasil

Seusai pertandingan, Casemio membeberkan kunci sukses Timnas Brasil dalam pertandingan tersebut. Casemiro pun mengaku terkesan dengan performa yang ditampilkan barisan pemain bertahan Timnas Brasil dalam pertandingan ini.

“Tim harus diberi selamat. Solid di belakang. Semua orang saling membantu, semua orang dunia dengan semangat ingin menang. Itulah semangat untuk memenangkan gelar," kata Casemiro dilansir dari laman resmi Timnas Brasil, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: Kalahkan Peru 1-0, Brasil ke Final Copa America 2021

Perkataan pemain Real Madrid tersebut bukan tanpa dasar, faktanya Brasil baru kebobolan dua gol di Copa America 2021. Terlebih, mereka selalu menang dengan skor meyakinkan pada fase grup, terkecuali saat melawan Ekuador yang berakhir imbang 1-1.

Lebih lanjut, mengenai semangat timnya untuk mempertahankan gelar terlihat sangat nyata. Casemiro mengatakan mereka akan memainkan setiap pertandingan dengan hati, ia juga mengakui bahwa mental yang baik menjadi bahan bakar utama semangat mereka untuk meraih gelar Copa America mereka yang ke-10.

“Tapi sekarang mental juga menjadi penting. Selain itu, yang terpenting sekarang adalah memenangkan segalanya. Sekarang dengan hati, dengan segalanya, karena setiap pertandingan harus berakhir dengan kemenangan," lanjutnya.

Timnas Brasil

Apalagi, posisi Brasil di final Copa America 2021 adalah sebagai tuan rumah. Tentu saja ini akan menjadi faktor keunggulan untuk Selecao agar bisa mengulang kemenangan manis di Copa America 2019 silam.

Baca Juga: Neymar Harap Brasil Lawan Lionel Messi dan Argentina di Final Copa America 2021, Ini Alasannya

Sementara itu, Brasil tinggal menunggu pemenang antara laga Argentina vs Kolombia pada semifinal Copa America 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nasional Brasilia, Brasil pada Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini