5 Rekor yang Tercipta di Perempatfinal Piala Eropa 2020, Nomor 3 Samai Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435452 5-rekor-yang-tercipta-di-perempatfinal-piala-eropa-2020-nomor-3-samai-cristiano-ronaldo-FPFxD8OXzY.jpg Patrik Schick. (Foto: Reuters)

LAGA seru nan menarik tersaji di babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Ketatnya persaingan dalam memperebutkan tiket ke babak semifinal membuat penampilan apik ditunjukkan oleh sejumlah tim dan juga pemain.

Tak ayal, rekor-rekor fantastis pun tercipta. Bahkan, ada tim yang berhasil menghentikan puasa panjangnya usai mentas di babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Apa saja rekor tersebut? Berikut lima rekor yang tercipta di perempatfinal Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Pelatih Legenda Arsenal Yakin Inggris Lolos ke Final Piala Eropa 2020

BACA JUGA: Aksi Jadon Sancho Bersama Timnas Inggris Buat Rio Ferdinand Kagum

5. Denmark Capai Semifinal Piala Eropa Usai Penantian 29 Tahun

Salah satu rekor yang tercipta di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 adalah terhentinya puasa Timnas Denmark untuk berlaga di babak semifinal kompetisi tersebut. Denmark bahkan butuh waktu selama 29 tahun untuk bisa melenggang semifinal Piala Eropa lagi.

Timnas Denmark

Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- memang menjadi salah satu tim yang merebut tiket semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 2-1.

Dengan begitu, hasil ini jadi yang terbaik dalam 29 tahun terakhir. Terakhir kali mereka mencapai babak semifinal Piala Eropa yakni pada 1992. Kala itu, Denmark juga sukses merebut gelar juara.

4. Inggris Catatkan 7 Clean Sheet Beruntun untuk Pertama Kalinya dalam Sejarah Tim

Berikutnya, rekor juga dipecahkan oleh Timnas Inggris. Dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2020, Harry Kane dan kawan-kawan diketahui sukses menyuguhkan penampilan gemilang hingga menumbangkan Ukraina dengan skor 4-0.

Timnas Inggris

Hasil ini membuat The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menorehkan catatan fantastis lainnya. Ini jadi cleans sheet ketujuh beruntun yang didapat Timnas Inggris. Catatan ini untuk pertama kalinya diukir Inggris sepanjang sejarah tim tersebut.

Sebelum Piala Eropa 2020, armada Gareth Southgate telah mencatatkan clean sheet atas Austria dan Rumania. Tren positif ini sangat mungkin dilanjutkan Inggris di babak semifinal kala bersua Denmark. Sebab, laga ini akan digelar di markas mereka, yakni Stadion Wembley.

3. Patrik Schick Samai Catatan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Selanjutnya, rekor dicatatkan oleh pemain Timnas Republik Ceko, yakni Patrik Schick. Pada laga babak perempatfinal Piala Eropa 2020, Schick diketahui berhasil mencetak satu gol ke gawang Denmark. Meski begitu, gol ini belum cukup membawa Ceko ke babak semifinal karena tumbang dari Denmark dengan skor 1-2.

Patrik Schick

Kala Ceko tersingkir, Patrik Schick tetap bisa membanggakan timnya karena menorehkan catatan fantastis di turnamen tersebut. Gol ke gawang Denmark menjadi yang kelima dicetaknya dalam turnamen tersebut.

Dengan begitu, Patrik Schick menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo yang kini masih memuncaki daftar top skor Piala Eropa 2020. Tak hanya itu, striker berusia 25 tahun itu juga mencatatkan namanya sebagai pemain kesembilan dalam sejarah Piala Eropa yang mencetak lima gol dalam satu edisi kompetisi.

2. Jordan Henderson Cetak Gol Pertama untuk Timnas Inggris

Rekor selanjutnya dicetak oleh Jordan Henderson. Gelandang Timnas Inggris ini diketahui turut mencetak gol dalam kemenangan besar Inggris atas Ukraina di babak perempatfinal Piala Eropa 2020.

Jordan Henderson

Gol tersebut pun jadi yang pertama kali dicetaknya untuk Timnas Inggris. Henderson butuh waktu selama 10 tahun untuk bisa mencetak gol pertamanya di level timnas. Laga kontra Ukraina sendiri jadi penampilan ke-62 Jordan Henderson bersama The Three Lions.

1. Piala Eropa 2020 Catatkan Gol Sundulan Terbanyak dalam 1 Edisi Kompetisi

Rekor terakhir adalah soal catatan gol sundulan. Gelaran Piala Eropa 2020 telah mencatatkan gol sundulan terbanyak dalam penyelenggaraan satu edisi kompetisi.

Timnas Republik Ceko vs Denmark

Sejauh ini, sudah ada 24 gol sundulan yang tercipta di Piala Eropa 2020. Jumlah koleksi gol sundulan di kompetisi ini pun berpeluang masih akan terus bertambah, mengingat masih ada sejumlah laga yang akan tersaji.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini