Jelang Turun di Liga 1 2021, PSM Makassar Masih Buru 2 Pemain Asing

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 49 2434654 jelang-turun-di-liga-1-2021-psm-makassar-masih-buru-2-pemain-asing-dmqG5hx2Ip.jpg Pemain-pemain PSM Makassar sedang berlatih. (Foto: Instagram/@psm_makassar)

MAKASSAR – Jelang turun di Liga 1 2021, PSM Makassar masih memburu dua pemain asing tambahan. Jajaran pelatih Pasukan Juku Eja -julukan PSM- pun memiliki kriteria khusus untuk pemain asing.

Beberapa musim terakhir ini, PSMMakassar kerap mendatangkan pemain terbaik untuk menjaga posisi belakang. Pelatih caretaker PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku bersyukur Liga 1 2021 ditunda.

PSM Makassar

(PSM Makassar saat turun di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mencari pemain asing yang berkualitas untuk mengisi posisi belakang. Menurutnya, ini merupakan hikmah atas penundaan Liga 1 2021 imbas pandemi Covid-19.

"Selama ini kita utamakan pemain belakang, d tundanya ini untuk mencari pemain yang betul-betul berpotensi untuk bermain di PSM," kata Syamsuddin, Jumat (2/7/2021).

Eks pemain PSM era 80 hingga 90-an ini membeberkan kriteria yang harus dimiliki pemain asing, terkhusus posisi belakang harus memiliki daya bertahan yang kuat, serta distance Covered (jangkauan di lapangan).

BACA JUGA: Liga 1 2021 Resmi Ditunda, Begini Sikap PSM Makassar

"Tentunya harus bagus distance Covered-nya atau dia juga kuat dalam bertahan," terangnya.

Hal lain yang harus dimiliki oleh pemain asing yang berposisi stopper, wajib mempunyai kemampuan untuk membantu serangan, serta bisa memanfaatkan situasi set piece ketika mendapat tendangan penjuru atau bebas.

PSM Makassar

"Tentunya dia (pemain asing) harus bisa membangun serangan, bagaimana dia bisa memanfaatkan bola heading saat tendangan penjuru. Kita memang cari yang begitu dan mudah-mudahan yang datang sesuai dengan kriteria kita," tegas dia.

Sejauh ini, PSM Makassar sudah mengantongi dua pemain asing, pertama Wiljan Pluim yang berposisi sebagai gelandang. Kemudian Anco Jansen yang merupakan pemain depan. "Untuk Anco Jansen masih kita terus lihat, tapi dia memiliki kemampuan yang bagus," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini