5 Pemain Bintang yang Berstatus Pengangguran per Hari Ini 1 Juli 2021, Nomor 1 dari Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2433597 5-pemain-bintang-yang-berstatus-pengangguran-per-hari-ini-1-juli-2021-nomor-1-dari-indonesia-ReDBmXm1K2.jpg Lionel Messi tinggalkan Barcelona? (Foto: Instagram/@leomessi)

SEBANYAK lima pemain bintang berstatus pengangguran per hari ini, 1 Juli 2021. Nama-nama ini menjadi pengangguran karena belum mendapatkan kontrak baru dari sang klub.

Ada yang memang sengaja tidak memperpanjang kontrak karena ingin hengkang ke klub lain. Namun, ada juga yang nasibnya masih digantung sang klub, salah satunya Lionel Messi (Barcelona). Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang berstatus pengangguran per hari ini, 1 Juli 2021:

5. Juan Mata (Manchester United)

Juan Mata

Menurut laman transfermarkt, kontrak Juan Mata bersama Manchester United tersisa hingga 30 Juni 2021. Namun, sampai hari ini Kamis 1 Juli 2021, manajemen Manchester United belum juga menyodorkan kontrak baru. Pertanda Juan Mata meninggalkan Old Trafford?

4. Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio Ramos

Sergio Ramos memutuskan meninggalkan Real Madrid, klub yang dibelanya sejak 2005. Karena itu, bek 35 tahun ini memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid yang habis pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Kontrak Baru di Barcelona Mandek, Lionel Messi Tanpa Klub per Hari Ini

Karena itulah, per hari ini Sergio Ramos berstatus pengangguran. Namun, dalam waktu dekat, ayah empat anak ini akan mengumumkan masa depannya. Diprediksi, Sergio Ramos akan melanjutkan karier bersama PSG.

3. Patrick van Aanholt (Crystal Palace)

Patrick van Aanholt

Wing back kiri andalan Timnas Belanda ini, kontraknya bersama Crystal Palace berakhir pada 30 Juni 2021. Hal itu berarti, per hari ini Van Aanholt berstatus pengangguran. Namun, berkat kemampuan yang dimilikinya, mantan pemain Chelsea ini dipercaya takkan kesulitan mencari klub baru.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi

Pertama kalinya sejak 2000, Lionel Messi tidak terikat kontrak dengan Barcelona. Kontraknya bersama Barcelona berakhir pada tengah malam waktu Spanyol, atau Kamis 1 Juli 2021 pukul 05.00 WIB.

Meski begitu, presiden Barcelona Joan Laporta meyakinkan fans bahwa Lionel Messi akan memperpanjang kontrak. Detail kontrak sedang dibicarakan antara manajemen Barcelona dan Lionel Messi.

“Kami ingin Lionel Messi bertahan dan Leo -sapaan akrab Messi- ingin bertahan. Semuanya berjalan sesuai rencana,” ucap Laporta pada El Transistor, dikutip dari twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Kamis (1/7/2021).

“Kami memiliki masalah Financial Fair Play, kami sedang dalam proses mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” sambungnya.

1. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Egy Maulana Vikri

Setelah tiga tahun membela Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri akhirnya meninggalkan klub. Pengumuman itu disampaikan Egy Maulana Vikri di akun Instagram-nya, @egymaulanavikri pada Rabu, 30 Juni 2021.

"Pelatih, tim ofisial, rekan-rekan dan seluruh pendukung (Lechia Gdansk) saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk momen luar biasa selama tiga tahun ini," tulis Egy pada keterangan foto unggahannya.

"Saya berharap yang terbaik kalian semua dan semoga bisa menjadi juara musim ini," tutup Egy pada unggahan tersebut.

Selama tiga tahun membela Lechia Gdansk, Egy turun dalam 11 pertandingan. Sejauh ini belum diketahui ke mana Egy Maulana Vikri akan berlabuh. Namun, ditengarai pemain asal Medan ini masih melanjutkan karier di Eropa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini