Bermain Kurang Efisien, Jadi Alasan Timnas Jerman Dikalahkan Inggris

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2433319 bermain-kurang-efisien-jadi-alasan-timnas-jerman-dikalahkan-inggris-s9XGWFTNX0.jpg Toni Kroos (Foto: Reuters)

LONDON – Toni Kroos memberikan komentar mengenai performa tim nasional (Timnas) Jerman saat mengalami kekalahan dari Inggris di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Kroos menilai Timnas Jerman bermain kurang efisien, sehingga gagal menang di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman menelan pil pahit kala menghadapi Inggris pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Dalam pertanidngan yang digelar di Stadion Wembley, London tersebut, Timnas Jerman kalah dengan skor 0-2 dari Inggris.

Timnas Jerman sempat beberapa kali mendominasi jalannya pertandingan terutama di babak pertama. Namun sayang beberapa peluang tidak dimaksimalkan dengan baik oleh Kai Havertz dan kawan-kawan.

Infografis Inggris vs Jerman

Sampai akhirnya, mereka justru harus kebobolan saat laga mendekati waktu akhir. Adalah Raheem Sterling (75') dan Harry Kane (86') yang mencetak dua gol kemenangan bagi Inggris.

Hal ini pun disesali Kroos sebagai sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di Timnas Jerman. Pasalnya, ia menilai permainan kedua tim seimbang dengan saling mematahkan serangan satu sama lain.

Baca Juga: Timnas Jerman Loyo 7 Tahun Terakhir, Tanda Joachim Low Tak Bisa Apa-Apa Tanpa Hansi Flick?

Akan tetapi setelah terciptanya gol pertama, permainan Timnas Jerman semakin kacau balau. Ia pun menganggap kekalahan ini lantaran tak efisiennya permainan Timnas Jerman.

"Anda dapat membayangkan betapa pahit rasanya. Ini adalah pertandingan yang seimbang sampai mereka mencetak gol pertama. Kedua tim saling membatalkan (serangan)," ucap Kroos dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

"Efisiensi membuat perbedaan hari ini. Inggris hampir tidak memiliki peluang. sampai mereka menjadikannya 1-0. Performa kami solid sampai saat itu, tetapi gol mengubah segalanya," tandasnya.

Kekecewaan yang sama disebut oleh sang kapten, Manuel Neuer. Menurutnya, penyerang-penyerang tim Panzer seakan-akan tak dapat memaksimalkan umpan-umpan yang dikirimkan.

Timnas Inggris vs Jerman

"Kami memiliki peluang besar hari ini untuk melewati tim yang kuat. Kami gagal mengambilnya dan sangat kecewa," kata Neuer.

Baca Juga: Usai Singkirkan Jerman, Timnas Inggris Dijagokan Juarai Piala Eropa 2020

"Sulit bagi penyerang kami untuk membuat sesuatu bekerja dengan bola panjang yang kami kirimkan ke depan. Umpan diagonal kami juga tidak berhasil, jadi kami tidak bisa melukai Inggris sebanyak yang kami inginkan," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini