Jerman Tersingkir di Piala Eropa 2020, Joachim Low Salahkan Werner dan Muller

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432928 jerman-tersingkir-di-piala-eropa-2020-joachim-low-salahkan-werner-dan-muller-tQwQUPXDd0.JPG Ekspresi Muller usai gagal cetak gol di laga Inggris vs Jerman. (Foto: Reuters)

LONDON – Langkah Tim Nasional (Timnas) Jerman harus terhenti di Piala Eropa 2020 lantaran kalah 0-2 dari Inggris di babak 16 besar yang berakhir pada Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Menurut pelatih Jerman, Joachim Low, timnya bisa tersingkir gara-gara tak bisa memaksimalkan peluang yang ada.

Bagi Low, dalam pertandingan krusial seperti melawan Inggris di Stadon Wembley dini hari tadi, setiap peluang sangatlah berharga. Jadi, sebab itulah sejak awal laga Low sudah memberitahukan kepada para pemain Jerman untuk memaksimalkan setiap peluang yang tercipta.

Perkataan Low lantas mampu diterapkan dengan baik oleh para pemain Jerman karena Der Panzer menjadi yang paling banyak menciptakan peluang gol ketimbang Inggris. Setidaknya Jerman sanggup membuat sembilan percobaan gol, sedangkan Inggris hanya bisa lima.

Baca Juga: Disingkirkan Inggris, Joachim Low Akhiri Perjalanannya di Timnas Jerman dengan Pahit

Timo Werner di laga Inggris vs Jerman

Akan tetapi, dari lima peluang itu Inggris nyatanya sanggup mencetak dua gol melalui Raheem Sterling di menit 75 dan dan Harry Kane pada menit 86. Sementara Jerman yang menciptakan sembilan peluang itu tak bisa mencetak gol sama sekali.

Low pun menyalahkan Timo Werner dan Thomas Muller yang bertugas menjadi pencetak gol di laga Inggris vs Jerman tersebut. Low kecewa dengan Werner dan Muller lantaran tak bisa memaksimalkan peluang yang ada untuk mencetak gol.

“Dalam pertandingan seperti ini sangat penting untuk memaksimalkan beberapa peluang yang Anda dapatkan. Timo Werner dan Thomas Muller sayangnya tidak bisa mencetak gol dari peluang yang mereka buat. Jadi, rasanya sangat buruk karena kami tersingkir,” cerita Low, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

Werner yang bermain selama 68 menit tercatat hanya bisa melepaskan satu tendangan ke gawang Inggris, yang mana terjadi di babak pertama. Peluang itu benar-benar layak disebut kesempatan emas karena Werner mampu memiliki peluang mencetak gol usai tinggal berduel dengan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Sayangnya tendangan striker Chelsea itu masih mampu diantisipasi oleh Pickford. Lalu hal yang sama pun juga dirasakan Muller, di mana pemain Bayern Munich itu mampu mencetak dua peluang untuk Jerman.

Timo Werner di laga Inggris vs Jerman

Pahitnya dua peluang Muller itu tak ada yang tepat mengarah ke gawang Timnas Inggris. Jadi, karena peluang emas yang sudah disia-siakan oleh Muller dan Werner itulah yang membuat Low kecewa.

Low pun sedih tak bisa menutup turnamen terakhirnya sebagai pelatih Jerman dengan manis. Ia justru membuat Jerman gugur lebih cepat dengan berakhir di babak 16 besar.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini