Timnas Belgia Lolos ke Perempatfinal Piala Eropa 2020, Vermaelen: Kami Beruntung!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2431821 timnas-belgia-lolos-ke-perempatfinal-piala-eropa-2020-vermaelen-kami-beruntung-GICQ6Jz7wy.jpg Timnas Belgia ke Perempatfinal Piala Eropa 2020 (Foto: UEFA)

BUKARES - Tim Nasional (Timnas) Belgia melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020 usai membungkam Portugal. Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021), Rode Duivels menyudahi perlawanan pasukan Fernando Santos dengan skor akhir 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini merupakan kreasi Thorgan Hazard. Winger Borussia Dortmund itu mencetak gol indah dari luar kotak penalti di menit ke-42.

Meski menang, tim arahan Roberto Martinez sebenarya mendapat tekanan luar biasa dari tim lawan, terutama di babak kedua. Tak heran, bek Timnas Belgia, Thomas Vermaelen mengklaim timnya beruntung bisa menang di laga kali ini.

"Di babak pertama kami bermain dengan tempo tinggi dan memberi tekanan pada Portugal," ujar Vermaelen seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021)

Baca juga: Timnas Belgia Kalahkan Portugal 1-0 di 16 Besar Piala Eropa 2020, Roberto Martinez Senang Bukan Main

"Tetapi melihat babak kedua mereka bermain lebih menekan bahkan hingga menit-menit akhir pertandingan," ujarnya lagi.

"Kami harus benar-benar tetap fokus. Itu telah menghabiskan banyak energi, tetapi kami memiliki waktu untuk pulih dan sekarang kami menantikan pertandingan melawan Italia," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengaku sangat puas dengan kemenangan timnya atas Portugal di laga kali ini.

"Kami menunjukkan konsentrasi yang luar biasa dan bertahan dengan sangat baik. Kami mengendalikan permainan dan bertahan dengan baik ketika kami harus melakukannya," sambung Martinez.

 

"Kami mencetak gol yang sangat bagus dan kemudian di babak kedua, seperti yang Anda duga, momentum lebih mengarah ke Portugal. Kami harus menunjukkan mentalitas yang luar biasa," imbuhnya.

"Semuanya tentang aspek-aspek disiplin taktis dan kecerdikan. Jika kami menggunakan bola terakhir dan penguasaan bola kami dengan lebih baik, kami mungkin akan mendapat gol lebih banyak," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini