Share

5 Duel Panas di Laga Belgia vs Portugal, Nomor 1 Libatkan Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 27 Juni 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 27 51 2431581 5-duel-panas-di-laga-belgia-vs-portugal-nomor-1-libatkan-cristiano-ronaldo-aL1iK2XFyE.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

PERTANDINGAN bertajuk big match yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Belgia melawan Portugal akan tersaji di 16 besar Piala Eropa 2020 pada Senin 28 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Laga yang layak disebut final kepagian itu pun diperkirakan akan menyajikan pertandingan yang sangat menarik.

Hal itu tak terlepas dari fakta bahwa Belgia dan Portugal banyak berisikan pemain bintang. Dengan memiliki pemain yang sama-sama berkualitas, laga yang akan berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol tersebut dinilai akan sangat sengit.

Setiap lini dari kedua tim memiliki jagoannya masing-masing. Jika diduelkan, maka siapa kira-kira yang bakal menang dari masing-masing lini antara Belgia vs Portugal?

Berikut 5 Duel Panas di Laga Belgia vs Portugal, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Eden Hazard (Belgia) vs Nelson Semedo (Portugal)

Aksi Eden Hazard saat membela Belgia

Setelah pulih dari cedera, Hazard kembali dipercaya Roberto Martinez untuk mengisi sisi sayap kiri Belgia. Jika dimainkan di laga kontra Portugal, maka besar kemungkinan Hazard akan menjadi salah satu pusat penyerangan Belgia.

Tentu Portugal harus menghalau itu. Untungnya mereka memiliki Nelson Semedo yang bisa menjadi lawan berat Hazard untuk bermain baik di pertandingan yang berlangsung di Stadion La Cartuja tersebut.

4. Jan Vertonghen (Belgia) vs Diogo Jota (Portugal)

Diogo Jota

Diogo Jota menjadi andalan Portugal di sisi kiri penyerangan. Dari tiga penampilannya bersama Selecao das Quinas, Jota sudah mengoleksi masing-masing satu gol dan assist. Permainan Jota pun kerap membuat lini pertahanan lawan kesulitan

Untungnya Belgia memiliki bek senior yang seperti Vertoghen yang tentunya sanggup menghadapi permainan Jota. Menarik tentunya melihat duel Jota vs Vertonghen. Kedua pemain pun sudah cukup sering bertemu di Liga Inggris, yakni saat Vertonghen masih membela Tottenham Hotspur dan ketika Jota masih berseragam Wolverhampton Wanderers.

3. Youri Tielemans (Belgia) vs Renato Sanches (Portugal)

Aksi Renato Sanches saat berduel dengan Benzema

Tielemans adalah gelandang andalan Belgia yang berperan penting dalam keberhasilan tim tersebut lolos dari Grup B. Ia bermain penuh selama 90 menit di dua pertandingan saat melawan Rusia dan Denmark.

Tielemans memiliki kemampuan tendangan yang mematikan sebagai gelandang yang tentunya harus diwaspadai. Untuk masalah tendangan kencang, Portugal juga memiliki Renato Sanches.

Sama-sama bermain sebagai gelandang, Sanches pun menjadi pemain terpenting di Portugal pada ajang Piala Eropa 2020. Sanches sudah bermain di tiga pertandingan untuk Portugal dan ada peluang ia akan kembali dimainkan Fernando Santos saat bersua Belgia.

2. Kevin De Bruyne (Belgia) vs Ruben Dias (Portugal)

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne adalah nyawa dari permainan Belgia. Menghentikan De Bruyne setidaknya mampu membuat permainan tim berjuluk Red Devils itu tak maksimal. Tentu itu adalah tugas dari para pemain bertahan Portugal.

Menariknya Ruben Dias yang merupakan rekan setim De Bruyne di Manchester City adalah orang yang akan mengambil alih tugas tersebut. Dias adalah sosok yang tepat untuk menghentikan De Bruyne karena ia tentu memahami permainan gelandang berusia 29 tahun tersebut.

1. Toby Alderweireld (Belgia) vs Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini sedang memimpin daftar top skor sementara Piala Eropa 2020 dengan total lima gol. Ronaldo membuktikan diri bahwa ia masih sangat tajam dan itu membuat lawan-lawannya harus berhati.

Menghentikan Ronaldo lantas akan menjadi tugas Toby Alderweireld. Dengan Belgia yang menerapkan formasi 3-4-3, Alderweireld biasanya bermain sebagai bek tengah yang agak sedikit ke kanan.

Peluang Alderweireld berjumpa Ronaldo yang bertugas sebagai striker jelas sangat besar. Apalagi Ronaldo acap kali sedikit melebar ke sisi kanan pertahanan lawannya. Jadi, sudah menjadi tugas Alderweireld untuk menghentikan Ronaldo.

Andai Alderweireld gagal mematikan permainan CR7, maka itu bisa menjadi malapetaka untuk Belgia. Jika sebaliknya, Belgia bisa sangat diuntungkan karena mesin gol Portugal bisa mereka redam.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini