Jelang Belgia vs Portugal di 16 Besar Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Bikin Iri Romelu Lukaku

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 51 2431333 jelang-belgia-vs-portugal-di-16-besar-piala-eropa-2020-cristiano-ronaldo-bikin-iri-romelu-lukaku-0xLzxeRe8D.jpg Cristiano Ronaldo, mesin gol Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Darko Bandic))

BRUSSELS – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Romelu Lukaku, mengaku iri kepada Cristiano Ronaldo. Hal itu jelang Belgia bertemu Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Senin, 28 Juni 2021 dini hari WIB.

Romelu Lukaku mengaku berharap bisa menggiring dan menendang bola selayaknya Cristiano Ronaldo. Meski begitu, perihal power tembakan, Lukaku yakin masih lebih kencang ketimbang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih tetap tampil impresif. Terbukti di Fase grup Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak, dengan torehan lima gol. Hal itu pun membuatnya menyamai rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa milik Ali Daei, yakni 109 gol.

Sementara Lukaku baru bisa mencetak tiga gol pada gelaran Piala Eropa 2020. Tak heran, dia menginginkan beberapa aspek yang dimiliki Cristiano Ronaldo, seperti pada cara menggiring dan menendang bola. Hal itu untuk menyempurnakan kehebatannya dalam mengolah si kulit bulat.

Walau demikian, Lukaku yakin jika Cristiano Ronaldo menginginkan kekuatan tembakannya. Apalagi keduanya juga kerap saling mengenal kekuatan satu sama lain, ketika berkompetisi di ajang Liga Italia.

BACA JUGA: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi, Nomor 1 Kacau Banget!

“Secara pribadi, tentu saja dia membantu. Saya ingin bisa menggiring bola sepertinya, dan juga caranya menendang bola. Saya yakin dia menginginkan kekuatan saya,” kata Lukaku dikutip Marca, Sabtu (26/6/2021).

“Pencapaiannya sungguh luar biasa. Jika ada yang bisa mencapai angka tersebut, hanya dia yang bisa melakukannya. Saya angkat topi untuk dia, yang mampu melakukannya berulang kali,” ujarnya.

Romelu Lukaku

Lukaku pun menilai tak sepantasnya Cristiano Ronaldo mendapat kritikan tajam. Dia mengaku terkesan dengan kemampuan Cristiano Ronaldo yang masih tetap tajam, dengan usia yang tak lagi muda.

“Dia itu sudah berusia 36 tahun. Ketika Juventus disingkirkan FC Porto di Liga Champions, dia mendapat kritik yang tak bisa dipercaya. Tetapi, dia mencetak hattrick di laga selanjutnya,” tutur Lukaku.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini