Share

5 Duel Panas di 16 Besar Piala Eropa 2020, Nomor 1 Sosok yang Bikin Cristiano Ronaldo Sakit Hati

Ramdani Bur, Okezone · Sabtu 26 Juni 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 51 2431292 5-duel-panas-di-16-besar-piala-eropa-2020-nomor-1-sosok-yang-bikin-cristiano-ronaldo-sakit-hati-Z8f1mALpoG.jpg Cristiano Ronaldo, mesin gol Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

SEBANYAK lima duel panas berpotensi tercipta di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Duel ini melibatkan pemain-pemain top yang sudah malang melintang di persepakbolaan Benua Biru.

Duel panas ini berpotensi membuat laga berjalan sengit. Lantas, siapa-siapa saja duel yang dimaksud?

Berikut 5 duel panas di 16 besar Piala Eropa 2020:

5. Romelu Lukaku (Belgia) vs Pepe (Portugal)

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan salah satu penyerang yang tampil tajam di Piala Eropa 2020. Penyerang milik Inter Milan itu untuk sementara duduk di posisi runner-up top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi tiga gol.

Pepe Lima

Namun, ketajaman Lukaku bakal ditantang bek garang milik Portugal, Pepe Lima. Meski sudah berusia 38 tahun, Pepe masih jadi andalan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. Jadi, siapa yang kira-kira memenangkan duel kali ini?

4. Domenico Berardi (Italia) vs David Alaba (Austria)

Domenico Berardi

Domenico Berardi membuat kejutan di Piala Eropa 2020 dengan terpilih sebagai pemain andalan di posisi winger kanan Timnas Italia. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Berardi yang selalu mencetak assist dalam dua laga yang dijalani Italia di Fase Grup A Piala Eropa 2020.

Namun, Berardi kali ini takkan bisa leluasa. Sebab, ia akan dikawal David Alaba, salah satu fullback kiri terbaik di dunia. Benar, David Alaba bisaa difungsikan sebagai winger kiri di Timnas Austria.

David Alaba

Akan tetapi, berhubung Austria diprediksi lebih banyak tertekan di laga ini, Alaba diprediksi lebih banyak membantu pertahanan. Alhasil, duel Berardi dan Alaba takkan terhindarkan.

3. Luka Modric (Kroasia) vs Sergio Busquets (Spanyol)

Luka Modric

Duel Luka Modric (Real Madrid) dan Sergio Busquets (Barcelona) tak hanya terjadi di El Clasico. Rivalitas keduanya juga berlanjut di ajang antarnegara seperti Piala Eropa 2020. Luka Modric berandil besar atas kelolosan Kroasia ke 16 besar Piala Eropa 2020.

Sergio Busquets

Ia mencetak satu gol dan satu assist saat Kroasia menang 3-1 atas Skotlandia, sekaligus memastikan tempat di 16 besar Piala Eropa 2020. Sementara Busquets, laga debutnya di Piala Eropa 2020 membuat Spanyol menang 5-0 atas Slovakia, sekaligus memastikan tempat di 16 besar.

2. Georginio Wijnaldum (Belanda) vs Tomas Soucek (Republik Ceko)

Georginio Wijnaldum

Ketangguhan Wijnaldum dalam menghancurkan pertahanan lawan begitu terlihat. Gelandang milik PSG ini mengemas tiga gol di fase grup, sekaligus membuat Belanda dominan di laga-laga Grup C Piala Eropa 2020.

Namun, atraktivitas Wijnaldum akan dihadang Tomas Soucek. Gelandang milik West Ham United ini dikenal jago memotong bola, plus dapat diandalkan saat sang tim membangun serangan.

1. Bukayo Saka (Inggris) vs Robin Gosens (Jerman)

Bukayo Saka

Keberhasilan merebut gelar pemain terbaik laga Piala Eropa 2020 Inggris vs Republik Ceko, membuat Bukayo Saka berpotensi tampil sebagai starter di babak 16 besar. Namun, Saka akan ditantang wing back kiri Jerman yang tak hanya Tangguh dalam bertahan, namun juga piawai membantu serangan yakni Robin Gosens.

Robin Gosens sempat menarik perhatian akhir pekan lalu, tepatnya saat Jerman menang 4-2 atas Portugal. Dalam laga tersebut, Robin Gosens berandil besar atas tiga gol yang dibuat Jerman, tepatnya melalui satu gol dan dua assist.

Robin Gosens

Kelar pertandingan, Robin Gosens disebut-sebut sukses membalaskan dendam dan membuat sakit hati Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, beberapa bulan sebelumnya, Cristiano Ronaldo membuat Robin Gosens sakit hati karena enggan diajak bertukar baju.

 Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini