Tatap 16 Besar Piala Eropa 2020, Southgate Ragu Mount dan Chilwell Tampil

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430023 tatap-16-besar-piala-eropa-2020-southgate-ragu-mount-dan-chilwell-tampil-FHbl1Kaxas.jpg Ben Chilwell dan Mason Mount. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, ragu bisa memainkan Mason Mount dan Ben Chilwell, dalam laga 16 besar Piala Eropa 2020. Sebab, kedua pemain ini diketahui masih menjalani isolasi mandiri.

Sebagaimana diketahui, Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi mandiri usai diketahui melakukan kontrak erat dengan penggawa Timnas Skotlandia, Billy Gilmour, yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Kontak erat itu dilakukan tiga penggawa Chelsea ini usai laga Inggris melawan Skotlandia.

Mason Mount

Sementara Gilmour, tak lama setelah laga itu dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Gilmour sendiri absen dalam pertemuan Skotlandia kontra Kroasia dalam matchday terakhir Grup D yang berakhir dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Meski Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Miliki Banyak Kekurangan

Begitu juga dengan Mount dan Chilwell, mereka juga harus absen di matchday terakhir Grup D. Beruntung, Inggris masih bisa menang dengan skor 1-0 atas Republik Ceko.

BACA JUGA: Tampil Apik di Laga Kontra Republik Ceko, Bukayo Saka kian Pede

Mount dan Chilwell pun harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Aturan ini membuat Southgate ragu bisa menurunkan kedua pemainnya dalam laga babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Sebab, Mount dan Chilwell diragukan bisa dalam kondisi yang siap untuk kembali berlaga. Terlebih, keduanya sudah cukup lama tak berlatih bersama dengan pemain lainnya.

"Saya pikir karantina berakhir pada tengah malam di hari pertandingan," ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (24/6/2021).

"Apa yang tidak bisa saya perkirakan adalah berapa banyak latihan yang dapat mereka lakukan. Mereka jelas dapat berlatih secara individu dan kami pikir mungkin ada periode di mana mereka dapat berlatih dalam kelompok tetapi dari jarak jauh,” lanjutnya.

Ben Chilwell

“Tetapi, saya tidak yakin mereka dapat bergabung dengan seluruh pemain. Jadi, kenyataannya sangat rumit bagi mereka untuk memulai pertandingan minggu depan,” tukas Southgate.

Inggris sendiri akan melakoni laga 16 besar pada Selasa 29 Juni 2021 malam WIB. Sebagai juara Grup D, Inggris akan menghadapi tim peringkat kedua Grup F di Stadion Wembley pada 29 Juni 2021. Itu berarti lawan Inggris adalah Jerman, Prancis, Portugal, atau Hungaria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini