Meski Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Miliki Banyak Kekurangan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429953 meski-lolos-ke-16-besar-piala-eropa-2020-timnas-inggris-miliki-banyak-kekurangan-yqg3ZZFSOL.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON – Jose Mourinho memberikan komentar mengenai keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Inggris mengungkapkan kekurangan dan kelebihan di Piala Eropa 2020. Mourinho melihat ada beberapa kekurangan serta kelebihan tersebut yang dimiliki oleh Timnas Inggris saat ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang belum menunjukkan performa mengesankan di Piala Eropa 2020. Bahkan dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris masih bermain sangat biasa saja.

Infografis Republik Ceko vs Inggris

Padahal, menurut Mourinho skuad Timnas Inggris memiliki banyak pemain hebat. Apalagi setelah laga Timnas Inggris di kandang sendiri yakni Stadion Wembley kontra Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021), dini hari WIB.

Gol tunggal didapatkan Inggris melalui tendangan Raheem Sterling di menit ke-12. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh The Three Lions – julukan Timnas Inggris– dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga: Timnas Inggris Bekuk Republik Ceko, Raheem Sterling Sanjung Jack Grealish dan Bukayo Saka

“Satu-satunya hal negatif yang akan saya katakan adalah mereka sangat buruk dalam menyerang sudut,” kata Mourinho, dikutip dari Mirror, Rabu (23/6/2021).

"Bermainnya (sepak pojok) sangat buruk. Mereka memiliki begitu banyak pemain bagus untuk menyerang sepak pojok. Luke Shaw, menurut saya sangat bagus malam ini tapi sangat buruk di sepak pojok. Kalvin Phillips juga sama,” lanjut juru taktik AS Roma tersebut.

Meskipun memiliki kekurangan, Mourinho menilai Timnas Inggris mampu tetap memainkan pertandingan yang mereka jalani dengan perasaan tenang. Mourinho menyebut mereka bisa mengatasi kekurangan tim dengan taktik yang tinggi.

Timnas Inggris

“Hal yang terbaik bagi saya adalah Inggris terlihat dalam kondisi baik-baik saja, mereka memiliki pengetahuan taktik dan dapat mengatasi kekurangan. Level taktik tim tinggi dan saya pikir mereka siap menghadapi sepak bola modern,” tutur Mourinho.

Baca Juga: Banyak Kekurangan, Harry Maguire Ingin Timnas Inggris Main Lebih Baik Lagi

Alhasil Timnas Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan total meraih tujuh poin di Grup D Piala Eropa 2020. Saat ini, Timnas Inggris menanti laga babak 16 besar, kemungkinan lawannya dari Grup F yang disebut grup neraka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini