Jelang Hadapi Laga Penentuan Kontra Swedia, Begini Komentar Pelatih Timnas Polandia

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429778 jelang-hadapi-laga-penentuan-kontra-swedia-begini-komentar-pelatih-timnas-polandia-UAQ9p9MQ7p.jpg Paulo Sousa (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Polandia, Paulo Sousa, memberikan komentar jelang memimpin anak-anak asuhannya tampil di laga kontra Swedia dalam lanjutan Piala Eropa 2020. Sousa tak menampik bahwa laga kontra Swedia akan menjadi partai hidup mati untuk Timnas Polandia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Polandia memang akan menjalani pertandingan krusial melawan Wedia di matchday ketiga Grup E Piala Eropa 2020. Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di Gazprom Arena pada Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Timnas Polandia

Sousa menyampaikan pertandingan kontra Swedia akan seperti final. Sebab, Timnas Polandia yang sekarang merupakan juru kunci Grup E Piala Eropa 2020 masih mempunyai kans untuk lolos ke babak 16 besar jika menang dalam laga melawan Swedia.

“Bagi kami ini seperti final. Kami telah bekerja keras sejak hari pertama pemusatan latihan kami. Kami juga mendapatkan banyak energi dari para penggemar,” ungkap Sousa.

Baca Juga: Rafael Van der Vaart Sindir Penampilan Spanyol di Piala Eropa 2020, Sergio Busquets: Dia Numpang Tenar!

Lebih lanjut, Sousa mengatakan para pemain tidak pernah merasa bermain tandang selama gelaran berlangsung. Sebab, supporter selalu datang untuk memberikan dukungan kepada mereka meski Biało-czerwoni -julukan Timnas Polandia- belum pada performa terbaiknya.

"Penggemar sangat memengaruhi pemain di lapangan. Penggemar kami luar biasa, dan kami tidak pernah merasa seperti bermain tandang,” kata Sousa dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6/2021).

Selain itu, pelatih berusia 50 tahun tersebut merasa terhormat dapat dukungan dari publik untuk menukangi Polandia selama ini. Sebagaimana diketahui, Sousa adalah kelahiran Portugal yang mengabdikan dirinya untuk Timnas Polandia.

Timnas Polandia

“Mereka percaya, mereka percaya dan ingin mendorong kami (Timnas Polandia). Luar biasa. Saya merasa terhormat mewakili tim nasional Polandia,” lanjut Sousa.

Baca Juga: Timnas Inggris Berpotensi Hadapi Tim Kuat di 16 Besar Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Tak Gentar

Sementara itu, Polandia memang sedang dalam performa yang tidak meyakinkan. Juru kunci Grup E tersebut belum berhasil menang dalam dua pertandingan di Piala Eropa 2020. Karena itu, pertandingan terakhir mereka di fase grup akan menjadi laga hidup dan mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini