Hasil Copa America 2021: Papu Gomez Bawa Argentina Menang 1-0 atas Paraguay

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2428871 hasil-copa-america-2021-papu-gomez-bawa-argentina-menang-1-0-atas-paraguay-9AFS1HNr9n.jpg Papu Gomez (Foto: Reuters)

BRASILIA Argentina bertanding dengan Paraguay dalam lanjutan Grup A Copa America 2021. Pertandingan itu berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Selasa (22/6/2021), pagi WIB.

Laga berjalan ketat sejak menit pertama. Akan tetapi, Argentina mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 berkat gol cepat pada babak pertama.

Timnas Argentina (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Argentina memulai pertandingan dengan sangat baik. La Albiceleste -julukan Argentina- langsung unggul 1-0 melalui gol Papu Gomez pada menit ke-10.

Paraguay merespons melalui aksi Gabriel Avalos, tetapi kiper Argentina, Emiliano Martinez, dapat mengantisipasinya. Setelah itu, Argentina menekan Paraguay demi mendapatkan gol kedua.

Pergerakan Lionel Messi dan Sergio Aguero benar-benar mengancam pertahanan Paraguay. Meski begitu, Paraguay mampu menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan lagi.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta untuk kedua kesebelasan. Argentina dan Paraguay pun membawa modal berbeda ke babak kedua.

Babak Kedua

Argentina memiliki misi untuk menambah gol pada babak kedua. Akan tetapi, La Albiceleste tidak tampil bagus pada menit-menit pertama.

Paraguay lebih banyak mengancam ketimbang Messi dan kawan-kawan. Penguasaan bola pun lebih banyak dimiliki oleh Paraguay yang hanya butuh satu gol untuk menyamakan kedudukan.

Argentina mengandalkan serangan balik untuk mengancam Paraguay. Meski begitu, Argentina mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga menit akhir.

Tambahan tiga poin mengukuhkan Argentina di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi tujuh poin. Argentina unggul dua poin dari Cile di posisi kedua.

Susunan pemain Argentina vs Paraguay:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Cristian Romero, German Pezzella, Nahuel Molina, Nicolas Tagliafico, Guido Rodriguez, Leandro Daniel Paredes, Angel Di Maria, Alejandro Gomez, Lionel Messi, Sergio Aguero.

Pelatih: Lionel Scaloni

Paraguay (4-2-3-1): Anthony Silva, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Santiago Arzamendia, Alberto Espinola, Robert Piris, Andres Cubas, Alejandro Romero, Miguel Almiron, Angel Romero, Gabriel Avalos.

Pelatih: Eduardo Berizzo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini