Tapaki 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Belgia Diminta Tampil Lebih Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2428839 tapaki-16-besar-piala-eropa-2020-timnas-belgia-diminta-tampil-lebih-baik-iQcPZR66Uy.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, ingin para pemainnya tampil lebih baik lagi di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sebab, hanya penampilan apik yang bisa membawa Timnas Belgia meraih trofi pertamanya.

Timnas Belgia tampil konsisten selama kurang-lebih lima tahun terakhir ini. Puncak performa Timnas Belgia ditunjukkan saat mentas di Piala Dunia 2018.

Roberto Martinez (Foto: Reuters)

Namun, Timnas Belgia gagal meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Romelu Lukaku dkk hanya mampu menyegel posisi ketiga. Kesempatan untuk meraih trofi kembali hadir di Piala Eropa 2020.

Timnas Belgia tergabung ke Grup B bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia. Pasukan Martinez tampil konsisten untuk meraih tiga kemenangan sehingga memastikan diri sebagai juara Grup B.

BACA JUGA: Timnas Belgia Kalahkan Finaldia di Piala Eropa 2020, Roberto Martinez: Itu Tidak Mudah

Teranyar, Timnas Belgia mengalahkan Finlandia 2-0 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Selasa (22/6/2021), dini hari WIB. Akan tetapi, pertandingan tidak berjalan mudah untuk Timnas Belgia.

Timnas Belgia baru bisa mencetak gol pada menit ke-74 saat kiper Finlandia, Lucas Hradecky, mencetak gol bunuh diri. Gol kedua Timnas Belgia datang dari aksi Lukaku pada menit ke-81.

Setelah ini, tantangan lebih besar menanti Timnas Belgia. Oleh sebab itu, Martinez ingin para pemainnya menunjukkan kemampuan terbaik mereka di fase gugur.

“Tim ini sangat konsisten selama lima tahun terakhir. Sekarang tentang mendapatkan kemampuan terbaik dari setiap individu,” kata Martinez, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021).

Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

Timnas Belgia lolos ke 16 besar bersama Denmark. Setelah kalah dua kali, Simon Kjaer dkk secara dramatis lolos ke fase gugur usai menang besar 4-1 atas Rusia pada partai pamungkas.

Kemenangan membuat Denmark meraih tiga poin sama dengan Finlandia dan Rusia. Akan tetapi, Denmark unggul selisih gol sehingga berhak menemani Timnas Belgia ke fase gugur.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini