Man of The Match Finlandia vs Belgia: Kevin De Bruyne

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2428809 man-of-the-match-finlandia-vs-belgia-kevin-de-bruyne-qGYjqKiiaP.jpg Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG Kevin De Bruyne terpilih sebagai man of the match usai membantu Tim Nasional (Timnas) Belgia menang 2-0 atas Finlandia di matchday terakhir Grup B Piala Eropa 2020, Selasa (22/6/2021). De Bruyne berperan penting dalam keberhasilan Belgia memenangi laga kontra Finlandia tersebut.

De Bruyne yang pada akhirnya bermain sejak menit pertama untuk Belgia di Piala Eropa 2020 sempat kesulitan menemukan irama bermain. Alhasil, ia gagal mendukung Belgia unggul di babak pertama.

Barulah di babak kedua De Bruyne menemukan irama bermainnya. Belgia semakin banyak mendapatkan aliran bola berkat jasa gelandang Manchester City tersebut.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup B Piala Eropa 2020: Denmark Susul Belgia ke Babak 16 Besar

Finlandia vs Belgia

Puncaknya mungkin adalah assist yang diberikan De Bruyne kepada Romelu Lukaku pada menit 81. Berkat umpan ciamik dari De Bruyne, Lukaku berhasil membuat Belgia pada akhirnya menang 2-0.

Secara permainan, De Bruyne berhasil melepaskan 85 umpan selama bermain 91 menit dengan tingkat keakurtan 86 persen. Jadi, total ada 73 umpan yang berhasil dilakukan De Bruyne pada saat melawan Finlandia.

Tentunya catatan itu bukanlah pencapaian terbaik untuk De Bruyne. Ia pun mengaku Finlandia adalah lawan yang sulit dan ia pun baru pulih dari cedera.

Terlepas dari hasil individunya itu, De Bruyne mengaku senang karena intinya bisa membantu Belgia menang dan membuat tim tersebut menjadi juara Grup B Piala Eropa 2020. Ia pun berharap bisa terus membantu Belgia meraih kemenangan di kompetisi tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang sulit hari ini. Kami tahu bahwa Finlandia akan bermain sangat kompak dan akan sulit untuk ditembus. Tetapi, sejak kami mencetak gol, kami tahu mereka harus keluar (dari permainan bertahan) dan pertahanan mereka lebih terbuka. Babak kedua kami bermain lebih baik,” ujar De Bruyne, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021).

Kevin De Bruyne

“Selalu menyenangkan mendapatkan penghargaan individu, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kami bermain sebagai sebuah tim,” tambahnya.

“Saya mencoba mendorong tim untuk terus berkembang, begitu juga secara individu. Kami belajar banyak hari ini. Sekarang harus bersiap-siap untuk pertandingan berikutnya,” tutup De Bruyne.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini