Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Italia Menang Tipis atas Wales, Swiss Buat Babak Belur Turki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428221 hasil-piala-eropa-2020-semalam-italia-menang-tipis-atas-wales-swiss-buat-babak-belur-turki-XWErQsjfg6.JPG Timnas Italia merayakan keberhasilan menjadi juara Grup A Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

GRUP A Piala Eropa 2020 baru saja memainkan matchday terakhirnya pada Senin (21/6/2021) dini hari WIB. Pada partai pamungkas itu, Tim Nasional (Timnas) Italia dijadwalkan melawan Wales dan Swiss bersua Turki.

Pertarungan sengit terlihat di dua laga terakhir Grup A tersebut. Sebab pada pertemuan Italia vs Wales, kedua tim bersaing untuk memperebutkan juara grup.

Sedangkan di pertandingan Swiss vs Turki, La Nati –julukan Timnas Swiss– berjuang untuk meraih hasil semaksimal mungkin untuk mengincar posisi ketiga terbaik dan bahkan meeggeser Wales dari peringkat kedua.

Baca Juga: Ukir 30 Laga Tak Terkalahkan, Mancini Samai Rekor Luar Biasa Timnas Italia Era Vittorio Pozzo

Suasana laga Italia vs Wales

Jadi, tak heran jika pertandingan Italia kontra Wales dan Swis vs Turki berlangsung sangat ketat dan keras. Meski begitu, pada laga Italia vs Wales, Gli Azzurri nyatanya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Hebatnya Italia mampu menang ketika sang pelatih, Roberto Mancini memutuskan untuk menurunkan skuad lapis kedua. Hanya Gianluigi Donnarumma, Jorginho, dan Leonardo Bonucci yang merupakan skuad utama, yang tampil melawan Wales.

Italia yang menurunkan skuad lapis kedua sejatinya sempat kesulitan melawan Wales. Untungnya Italia memiliki Matteo Pessina yang berhasil mencetak satu-satunya gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma tersebut.

Dengan hasil 1-0 atas Wales itu, Italia jelas menjadi juara Grup A dengan raihan sembilan poin. Sementara Wales yang kalah menempati posisi kedua.

Pada laga lain, Swiss berhasil menang 3-1 atas Turki. Gol yang diciptakan Haris Seferovic dan sepasang gol berasal dari Xherdan Shaqiri mampu memberikan kemenangan penting untuk Swiss.

Suasana laga Swiss vs Turki

Perolehan poin Swiss pun pada akhirnya sama dengan Wales, yakni empat poin di klasemen Grup A Piala Eropa 2020. Akan tetapi, Swiss gagal menggeser Wales karena timnas tersebut kalah dalam hal selisih gol.

Andai saja Swiss mampu menang 4-1 atas Turki, maka skenarionya akan berbeda. Tapi, nyatanya hal itu tak terjadi dan Swiss harus puas berada di urutan ketiga dan Turki berada di posisi terbawah pada klasemen Grup A Piala Eropa 2020.

Berikut Hasil Laga Piala Eropa 2020 Semalam:

Italia 1-0 Wales

Swiss 3-1 Turki

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini