Share

Bale Puas Lihat Perjuangan Wales untuk Lolos ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 21 Juni 2021 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428213 bale-puas-lihat-perjuangan-wales-untuk-lolos-ke-babak-16-besar-piala-eropa-2020-iMWDp3jnLz.JPG Gareth Bale tenangkan Ethan Ampadu yang kena kartu merah di laga Italia vs Wales. (Foto: Reuters)

ROMA – Tim Nasional (Timnas) Wales mungkin baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Italia, namun mereka tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Hal itu karena Wales berada di posisi kedua di akhir klasemen Grup A.

Melihat akhirnya Wales bisa juga lolos dar fase grup, sang kapten, Gareth Bale, mengaku sangat senang. Ia merasa benar-benar puas karena Wales berjuang sampai akhir untuk bisa memastikan diri menemani Italia melaju ke babak 16 besar.

Perkataan Bale terkait berjuang sampai akhir memang tidak salah, sebab kepastian Wales lolos ke 16 besar baru dapat ditentukan usai laga kontra Italia pada Senin (21/6/2021) dini hari WIB. Wales yang kalah dari Italia itu masih unggul dari Swiss yang akhirnya menempati posisi ketiga.

Sejatinya pun poin antara Wales dan Turki sama-sama memiliki empat poin. Namun, Bale dan kawan-kawan unggul dalam hal selisih gol sehingga di klasemen mereka jauh lebih baik dari Swiss.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Piala Eropa 2020: Italia Teratas, Wales Membuntuti

Gareth Bale

Wales hampir saja menempati posisi ketiga jika mereka kalah lebih dari 0-1 saat berjumpa Italia dan Swiss menang 4-1 kala melawan Turki. Untungnya, pada matchday terakhir di Grup A itu skenario yang terjadi Wales hanya kalah kebobolan satu gol dan Swiss mengakhiri pertandingan kontra Turki dengan skor 3-1.

Drama yang terjadi di matchday pamungkas Grup A Piala Eropa 2020 itu diakui Bale benar-benar menegangkan. Ia pun kagum dengan para pemain Wales yang lain karena tetap percaya bisa lolos ke babak 16 besar ketika sudah tertinggal 0-1 dari Italia.

Bale pun tak peduli pada akhirnya Wales kalah dari Italia laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2020, karena yang penting adalah lolos ke 16 besar. Sekarang, Bale berharap para pemain Wales bisa beristirahat sejenak dan berjuang kembali di babak penyisihan nanti.

“Kami tahu ini (laga melawan Italia) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit sejak awal. Kami banyak bertahan, banyak berlari ,dan ada beberapa pemain yang sudah terlihat sangat lelah saat bermain,” cerita Bale, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021).

“Terlepas dari itu semua, saya bangga dengan para pemain. Kami ingin mencoba dan mendapatkan hasil (terbaik), tetapi sebenarnya tidak ada bedanya karena kami finis kedua (di Grup A),” tambah Bale.

Suasana laga Italia vs Wales

“Kini kami harus menggali lebih dalam (agar performa Wales bisa keluar) dan kami harus pulih secepat mungkin. Jadi, kami akan memulihkan para pemain dan melakukan semuanya lagi (berjuang mencari kemenangan di Piala Eropa 2020),” imbuhnya.

Pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, Wales akan berjumpa runner-up Grup B. Sejauh ini, Denmark, Finlandia, dan Rusia masih memiliki kesempatan untuk finis di urutan kedua, bahkan Belgia yang sudah mencatatkan dua kemenangan pun juga masih bisa menjadi runner-up di Grup B.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini