Man of the Match Portugal vs Jerman: Robin Gosens

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 01:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427912 man-of-the-match-portugal-vs-jerman-robin-gosens-3PAJJ4ElcE.jpg Penggawa Timnas Jerman, Robin Gosens (Foto: UEFA)

MUNICH - Robin Gosens terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik pada laga Portugal kontra Jerman di Grup F Piala Eropa 2020. Gosens membawa Der Panzer mengalahkan Portugal di laga kali ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu 19 Juni 2021, Jerman sukses mengatasi perlawanan Portugal dengan skor akhir 4-2. Gosens jadi salah satu pemain yang berkontribusi dalam kemenangan timnya kali ini.

 

Selain ikut menyumbangkan gol, bek 26 tahun itu juga menciptakan assist untuk gol ketiga Jerman yang dicetak Kai Havertz di babak kedua.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Jerman Tumbangkan Portugal 4-2

Dilansir dari laman Whoscored, Gosens pun jadi pemain dengan nilai tertinggi pada laga kali ini. Ia tercatat mengumpulkan 8.4 poin dengan rincian 78% akurasi sukses dari 46 sentuhan.

Sementara berbicara mengenai jalannya pertandingan, Jerman sebenarnya sempat tertekan saat awal-awal pertandingan dimulai.

Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-15. Berawal dari serangan balik, Bernardo Silva mengirim umpan jauh ke depan yang disambut baik oleh Diogo Jota.

Gelandang Liverpool itu kemudian melepaskan umpan kepada Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas. Akan tetapi, Jerman yang belum menyerah suskes membalikkan keadaan berkat gol bunuh diri Ruben Diaz (35') dan Raphael Guerreiro (39').

 

Sementara di babak kedua, tim arahan Joachim Low bermain lebih percaya diri usai berhasil membalikkan kedudukan di paruh pertama.

Jerman menambah dua gol kreasi Kai Havertz (51') dan Robin Gosens (60'). Sementara Portugal yang berusaha bangkit hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Diogo Jota di menit ke-67.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini