60.000 Suporter Getarkan Puskas Arena Usai Pemain Hungaria Bobol Gawang Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427855 60-000-suporter-getarkan-puskas-arena-usai-pemain-hungaria-bobol-gawang-prancis-8KhJeB52QH.JPG Suporter Timnas Hungaria yang hadir di Puskas Arena. (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Puskas Arena bergetar luar biasa malam ini, Sabtu (19/6/2012), ketika stadion tersebut menggelar laga antara Tim Nasional (Timnas) Hungaria melawan Prancis. Kehebohan itu terjadi karena 60.000 penonton yang hadir merayakan gol Hungaria yang tercipta di akhir babak pertama kontra Prancis tersebut.

Ketika berita ini dibuat, laga Hungaria vs Prancis baru saja menyudahi babak pertama matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Untuk sementara skor 1-0 untuk keunggulan Hungaria atas Prancis.

Gol Hungaria pun tercipta oleh aksi Attila Fiola pada menit 45+2. Memanfaatkan serangan balik Fiola dengan cerdik mampu melewati pertahanan Les Bleus dan melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Baca Juga: Prancis Tertinggal 0-1 dari Hungaria Gara-Gara Gol Kejutan di Akhir Babak Pertama

Para pemain Hungaria merayakan gol bersama fans

Tentunya gol Fiola itu langsung mendapatkan respons yang luar biasa dari para pemain Hungaria dan suporter mereka yang hadir di Puskas Arena. Karena bermain di kandang sendiri, otomatis hampir sebagian yang hadir di stadion tersebut adalah pendukung Hungaria.

Menariknya, karena Puskas Arena membuka 100 persen kapasitas stadion, maka total ada 60.000 lebih penonton yang bersorak usai gol Fiola tersebut. Puskas Arena bergetar hebat karena gol yang tercipta ke gawang Prancis.

Melihat banyak suporter yang merayakan gol secara bersamaan di dalam stadion tentu menjadi sebuah pemandangan yang asing dalam satu tahun terakhir ini. Sebab sejak 2020, sepakbola lebih sering dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton karena pandemi virus corona.

Lantas mengapa Puskas Arena bisa menggelar pertandingan dengan kapasitas 100 persen ketika pandemi masih mengancam? Padahal stadion-stadion lain yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 lainnya hanya bisa membuka 25 persen saja dari total kapasitas venue.

Dilansir dari laman Daily Mail, hanya warga lokal yang memiliki "Kartu Imunitas Hungaria" yang diperbolehkan menyaksikan pertandingan secara langsung. Semua itu tak terlepas dari keberhasilan Hungaria yang sudah memberikan vaksinasi kepada setengah populasi warganya.

Momen gol Attila Fiola di laga Hungaria vs Prancis

Sementara bagi yang belum memiliki kartu tersebut bisa menyerahkan bukti tes negatif PCR sebagai pengganti. Namun, secara keseluruhan yang hadir di Puskas Arena adalah warga Hungaria. Jadi, tak heran jika Puskas Arena bisa menggelar pertandingan dengan banyak penonton.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini