Luis Enrique Ungkap Alasan Morata Masih Dipercaya Jadi Ujung Tombak Timnas Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427737 luis-enrique-ungkap-alasan-morata-masih-dipercaya-jadi-ujung-tombak-timnas-spanyol-QERy9erK3V.JPG Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Sampai saat ini banyak pihak yang mempertanyakan alasan kenapa Luis Enrique masih mempercayakan striker utama Tim Nasional (Timnas) Spanyol kepada Alvaro Morata. Sebab banyak pihak yang meragukan ketajaman dari penyerang Juventus tersebut.

Keraguan itu tentu bukan tanpa sebab. Mandulnya Morata di matchday pertama Grup E Piala Eropa 2020 saat menghadapi Swedia membuat Spanyol gagal meraih kemenangan.

Alhasil Spanyol harus puas mengakhiri pertandingan kontra Swedia itu dengan skor 0-0. Morata pun tercatat kini sudah empat laga tak mencetak gol bersama La Furia Roja.

Baca Juga: Belum Cetak Gol di Piala Eropa 2020, Alvaro Morata: Ketika Ada Kritik Anda Harus Menghormatinya

Alvaro Morata

Sebagai orang yang dipercaya menjadi ujung tombak lini penyerangan Timnas Spanyol, tentu apa yang dilakukan Morata itu cukup membuat khawatir para pendukung mereka. Namun, sampai saat ini pelatih Timnas Spanyol, yakni Enrique masih saja mempercayai Morata.

Ternyata, ada alasan mengapa mantan juru taktik Barcelona itu masih sangat mempercayai Morata. Alasan utamanya karena Enrique merasa Morata sejauh ini dapat bermain sangat baik bersama Timnas Spanyol.

Secara performa dan gaya bermainnya, Enrique merasa tak ada yang salah dalam diri Morata. Untuk masalah jarang mencetak gol, Enrique pun menilai Morata bermain untuk tim. Jadi, Enrique melihat permainan Morata kerap kali membantu Spanyol meraih kemenangan.

Hal-hal seperti itulah yang dirasa Enrique tak dilihat oleh media dan pendukung Timnas Spanyol. Ia bahkan menyebut masih banyak hal yang hanya diketahui oleh staf kepelatihannya terkait kemampuan Morata.

“Pelatih memiliki informasi yang tidak dimiliki jurnalis dan penggemar. Saya telah mengatakan hal-hal tentang yang dapat memberinya kepercayaan diri. Itu karena dia memang melakukan banyak hal penting untuk tim ini,” kata Enrique, dikutip dari Marca, Sabtu (19/6/2021).

“Sejauh ini dia telah melakukannya dengan baik. Bahasa tubuhnya sangat bagus dan saya pikir dia melakukannya dengan sempurna,” tambah Enrique.

Alvaro Morata

“Kami melatih Alvaro (Morata) mengenai banyak hal setiap minggunya, dan dia telah bekerja dengan tersenyum dan sikap yang tepat. Kami memiliki kepercayaan penuh pada Morata,” lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Selanjutnya Spanyol akan melawan Polandia di matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 pada Minggu 20 Juni 2021. Kemenangan menjadi wajib diraih untuk Spanyol jika memang ingin bermain di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini