Share

Klasemen Grup B Piala Eropa 2020 di Matchday Kedua: Belgia Makin Kukuh di Puncak

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427000 klasemen-grup-b-piala-eropa-2020-di-matchday-kedua-belgia-makin-kukuh-di-puncak-C0hW0ezGZ3.jpg Timnas Belgia. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup B Piala Eropa 2020 di matchday kedua untuk semetara masih menempatkan Tim Nasional (Timnas) Belgia di posisi puncak. Romelu Lukaku dan kawan-kawan makin kukuh bertengger di urutan teratas usai memenangkan laga kontra Denmark.

Sebagaimana diketahui, Belgia dihadapkan dengan Denmark di Stadion Parkens, Denmark, pada Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Laga ini pun bisa diselesaikan dengan manis oleh armada Roberto Martinez dengan skor 2-1.

Timnas Denmark vs Belgia

Dua gol Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard di menit ke-54 dan Kevin De Bruyne (70’). Sementara itu, satu gol Denmark dicetak oleh Yussuf Poulsen pada menit kedua.

Kemenangan ini membawa Belgia masih menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020 dengan koleksi enam poin. Tiga poin lainnya didapat pada laga perdana Grup B, di mana Belgia melibas Rusia 3-0.

BACA JUGA: Man of The Match Denmark vs Belgia: Romelu Lukaku

Hasil ini tak hanya membawa Belgia bertahan di puncak. Klub berjuluk The Red Devils itu juga sukses memastikan diri melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, menyusul Italia yang sudah lebih dahulu menembus babak tersebut usai memuncaki klasemen Grup A.

BACA JUGA: Hadapi Inggris, Kieran Tierney Berpotensi Tampil Bersama Timnas Skotlandia

Di posisi kedua klasemen sementara Grup B, ada Rusia. Mereka mengemas tiga poin usai meraih kemenangan perdananya di Piala Eropa 2020. Kemenangan itu didapat saat bersua Finlandia. Laga berakhir dengan skor 1-0.

Laga Finlandia vs Rusia digelar di Gazprom Arena, Saint-Petersburk, pada Rabu 16 Juni 2021 malam WIB. Meski tampil menekan, Finlandia harus mengakui kemenangan Rusia dengan skor akhir 0-1. Satu gol Rusia dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada menit ke-45+2.

Lantaran kalah dari Rusia, Finlandia pun kini hanya menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup B. Koleksi poin Finlandia sama dengan Rusia, yakni memiliki tiga poin.

Finlandia vs Rusia

Di dasar klasemen, ada Denmark yang belum mengemas satu pun poin. Pada matchday terakhir Grup B, Denmark sendiri akan dihadapkan dengan Rusia. Laga itu akan digelar pada Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB. Pada waktu yang bersamaan, ada Finlandia yang akan melawan Belgia.

Berikut klasemen sementara Grup B usai matchday kedua Piala Eropa 2020:

Klasemen Grup B Piala Eropa 2020

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini