Piala Eropa 2020: Ambisi Pelatih Austria Jaga Tren Positif di Laga Kontra Belanda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426729 piala-eropa-2020-ambisi-pelatih-austria-jaga-tren-positif-di-laga-kontra-belanda-Xu2Af69jY5.jpg Pelatih Timnas Austria, Franco Foda (Foto: UEFA)

AMSTERDAM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Austria, Franco Foda, berambisi untuk membawa timnya melanjutkan tren positif saat menghadapi Belanda, Jumat 18 Juni 2021 dini hari WIB.

Kedua tim saling berhadapan pada matchday kedua Grup C Piala Eropa 2020 di Amsterdam Arena. Austria diharapkan bisa melanjutkan hasil positif yang mereka raih di pertandingan pertama.

Seperti diketahui, Austria sukses mengatasi perlawanan Makedonia dengan skor akhir 3-1. Laga nanti pun bakal jadi penentuan bagi kedua tim untuk berada di puncak klasemen.

Namun, Franco Foda menyadari Belanda memiliki para pemain terbaik dalam skuad mereka saat ini. Ia pun paham betul laga dini hari nanti bukan hal mudah bagi timnya.

BACA JUGA: Jelang Belanda vs Austria: Alaba Waspadai Ancaman Pasukan Franco Foda

“Kami memenangkan pertandingan pertama yang penting; itu sebagai tujuan pertama kami dan kami mencapai itu. Sekarang kami perlu membangun itu," ujar Franco Foda dilansir dari laman UEFA, Kamis (17/6/2021).

"Belanda jelas favorit di grup. Mereka sangat fleksibel dan memiliki pemain berkualitas tinggi seperti Depay, Wijnaldum, De Jong serta De Ligt jika dia bermain," lanjutnya.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami juga mendapatkan banyak kepercayaan diri melawan Makedonia Utara," ujar Franco Foda menambahkan.

Pelatih juga berbicara mengenai absennya Marko Arnautovic di laga kontra Belanda nanti. Meski cukup menyayangkan situasi tersebut, Franco Foda mengklaim sudah memiliki rencana lain untuk mengatasi absennya Arnautovic di laga nanti.

“Kami pasti akan kehilangan Marko Arnautovic, tetapi kami harus mengimbanginya dan lebih bersatu sebagai sebuah tim. Dia adalah opsi untuk memulai besok," ujarnya lagi.

Tapi sekarang kami harus memikirkan rencana lain. Terlepas dari segalanya kami akan mengirim tim yang kuat ke lapangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini