Bikin Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Cristiano Ronaldo Kena Hukuman jika Main di AS

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426589 bikin-coca-cola-rugi-rp57-triliun-cristiano-ronaldo-bisa-kena-hukuman-jika-tinggal-di-as-AbK3C5biNe.jpg Cristiano Ronaldo saat menghadiri konferensi pers Hungaria vs Portugal. (Foto: REUTERS)

KONSULTAN bisnis olahraga Amerika Serikat, Carlo Canto, menyebut Cristiano Ronaldo bisa dikenai hukuman atas aksi yang dilakukannya di sesi konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal. Carlos Canto menilai, Cristiano Ronaldo akan dihukum jika melakukan aksi pemindahan botol kaca sponsor Piala Eropa 2020 itu di ajang-ajang olahraga besar di Amerika Serikat (AS).

Sekadar informasi, pada Minggu 13 Juni 2021 malam WIB, Cristiano Ronaldo hadir di sesi konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020. Sebelum memulai sesi konferensi pers, Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan tiga botol, yakni satu botol air mineral dan dua botol minuman bersoda.

Cristiano Ronaldo

Namun, karena Cristiano Ronaldo tidak menyukai minuman bersoda, ia pun menyingkirkan dua botol tersebut yang notabene sponsor utama Piala Eropa 2020!

Tak lama setelah itu, Cristiano Ronaldo mengangkat satu botol lainnya (air mineral) sambil berteriak “minum air”. Akibat aksi Cristiano Ronaldo di atas, saham produk sponsor Piala Eropa 2020 yang disingkirkan CR7 melorot USD4 miliar atau setara Rp57 triliun!

“Jika Cristiano Ronaldo melakukannya di AS, ini tidak akan terjadi. Andai hal ini terjadi di NFL atau NBA, pemain akan dihukum. Sebab, ada aturan dsiplin yang sangat ketat dan Anda tidak boleh melakukan hal seperti itu,” kata Carlo Canto yang juga berstatus CEO SPSG, mengutip dari Marca, Kamis (16/6/2021).

BACA JUGA: Ada Kesamaan Antara Cristiano Ronaldo, Locatelli dan Pogba sang Pengusik Sponsor Piala Eropa 2020, Apa Itu?

“Ada tiga pihak yang terlibat, yakni Coca Cola, Cristiano Ronaldo dan UEFA. Jika saya adalah Coca Cola, saya akan meminta UEFA untuk melindungi saya,” lanjut Carlo Canto.

Sebelumnya Konsultan Hukum Olahraga asal Brasil, Marcel Belfiore, juga mengatakan Cristiano Ronaldo bisa terkena hukuman. Hanya saja, UEFA tak bisa memberi hukuman langsung kepada Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

UEFA akan memberi hukuman kepada Federasi Sepakbola Portugal (FPF). Setelah itu, terserah FPF akan memberi sanksi kepada Cristiano Ronaldo atau tidak.

“Dalam kasus ini (Ronaldo), UEFA akan mempertimbangkan menjatuhkan sanksi kepada Asosiasi (Portugal). Setelah itu, FPF dapat mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi kepada pemain Portugal tersebut,” kata Belfiore mengutip dari UOL.

Setelah Cristiano Ronaldo, ada dua pemain lain yang melakukan hal serupa. Mereka ialah Paul Pogba yang menggeser botor bir, sedangkan Manuel Locatelli sama seperti Cristiano Ronaldo, yakni memindahkan botol Coca Cola di konferensi pers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini