Susunan Pemain Timnas Turki vs Wales di Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426374 susunan-pemain-timnas-turki-vs-wales-di-piala-eropa-2020-j9FEkCokIa.JPG Gareth Bale akan menjadi pemain yang diandalkan Wales saat berjumpa Turki. (Foto: Reuters)

BAKU – Tim Nasional (Timnas) Turki bakal melawan Wales di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 pada Rabu (16/6/2021) pukul 23.00 WIB nanti. Dalam menghadapi Wales, Turki lantas sedikit mengubah starting line-up mereka.

Kekalahan 0-3 dari Timnas Italia membuat Turki berniat mencuri tiga poin dari Wales. Untuk itu, perubahan pun dilakukan sang pelatih, yakni Senol Gunes untuk membuat Turki semakin kuat pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku tersebut.

Sebenarnya dari segi formasi, Turki masih menerapkan yang sama saat melawan Italia, yakni 4-1-4-1. Namun, ada dua pemain yang sebelumnya berada di susunan 11 utama kini justru dicadangkan.

Baca Juga: Tak seperti Coca-Cola, Produk Minuman Keras Ini Sahamnya Justru Naik Usai Disingkirkan Pogba

Aksi Calhanoglu saat membela Turki di laga kontra Italia

Seperti halnya Merih Demiral yang dipilih Gunes untuk dicadangkan di laga kontra Wales. Seperti yang diketahui, Demiral melakukan kesalahan fatal dengan menciptakan gol bunuh diri saat melawan Italia.

Lalu selain Demiral, Yusuf Yazici juga dipaksa Gunes untuk beristirahat sejenak saat melawan Wales. Posisi Yazici digantikan oleh Cengiz Under dengan bermain sebagai winger kiri dari Turki.

Sementara itu, Wales justru menerapkan formasi yang benar-benar berbeda untuk menghadapi Turki. Pada saat imbang melawan Swiss, Wales menerapkan formasi 4-3-3. Sedangkan saat ini tim berjuluk The Welsh Dragon itu akan memakai taktik 4-2-3-1.

Bale yang awalnya bermain sebagai seorang wing forward kini lebih bermain melebar dengan ditempatkan sebagai gelandang sayap di sisi kanan. Lalu pada sayap kiri akan ada penggawa Manchester United, yakni Daniel James yang siap mengacak-acak pertahanan Turki.

Pada ujung tombaknya, pelatih Wales, Rob Pages masih mempercayakan kepada Kieffer Moore. Moore masih diandalkan di lini depan Wales karena saat melawan Swiss, ia mencetak gol penyeimbang hingga menyelamatkan tim tersebut dari kekalahan.

Aksi Bale saat membela Wales di laga kontra Swiss

Berikut Susunan Pemain:

Turki XI: Cakir; Zeki Celik, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Cengiz Under; Burak Yilmaz.

Cadangan: Gunok, Bayindir, Demiral, Tokoz, Yazici, Antalyali, Kabak, Kokcu, Kahveci, Akturkoglu, Muldur, Dervisoglu.

Pelatih: Senol Gunes.

Wales XI: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrel, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore.

Cadangan: Hennessey, Davies, Gunter, Williams, Lockyer, Wilson, Roberts, Ampadu, Norrington-Davies, Williams, Brooks, Levitt.

Pelatih: Rob Pages.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini