Timnas Jerman Dibungkam Prancis, Aksi Nyeleneh Joachim Low Jadi Sorotan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426285 timnas-jerman-dibungkam-prancis-aksi-nyeleneh-joachim-low-jadi-sorotan-zxCLPHYU6f.jpg Joachim Low (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih tim nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, sedang menjadi sorotan usai gagal mengantarkan tim asuhannya mengantarkan kemenangan saat melawan Prancis di matchday Grup F Piala Eropa 2020. Sebab tersebar sebuah foto yang menunjukkan Low tengah asik mencium jarinya di bangku pemain cadangan Timnas Jerman.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter @cfc_felix_. Momen itu sontak mengingatkan akan aksi nyeleneh yang juga pernah dilakukan oleh Low pada tengah pertandingan Timnas Jerman melawan Ukraina pada Piala Eropa 2016.

Pada saat itu Low yang berdiri di pinggir lapangan, terekam kamera televisi memasukkan tangan kanannya ke dalam celananya lalu menciumi jari-jari tangannya tersebut. Meski sudah minta maaf karena tingkah yang aneh itu, reputas Low sebagai sosok yang jorok sudah terlanjut menyebar.

Joachim Low

“Astaga, apakah Joachim Low kembali memasukkan tangannya ke dalam celananya lagi, benarkah,” tulis @cfc_felix_ dalam cuitannya di platform Twitter.

Baca Juga: Jelang Hadapi Wales, Turki Sudah Move-on dari Pembantaian di Roma

Aksi aneh Low tersebut sontak mendapatkan respons dari para netizen. Tidak sedikit dari mereka yang meminta agar pelatih berusia 61 tahun tersebut untuk mengubah kebiasaan joroknya itu.

Sementara itu, Timnas Jerman memang mengawali kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan hasil mengecewakan. Timnas Jerman harus rela mengakui kemenangan Prancis dengan skor 0-1 pada matcday perdana Grup F Piala Eropa 2020.

Timnas Jerman vs Prancis

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, dini hari tadi WIB, Timnas Jerman kalah dari Prancis melalui gol bunuh diri Mats Hummelts di menit ke-20. Di sisa laga, Timnas Jerman sendiri coba bermain menekan, meski pada akhirnya tetap gagal mengubah kedudukan.

Baca Juga: Bikin Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun di Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Bisa Kena Hukuman

Dengan hasil tersebut, Timnas Jerman pun kini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020 dengan belum meraih poin. Sementara di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020, Timnas Jerman bakal meladeni Hungaria di Allianz Arena, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini