Jelang Hadapi Wales, Turki Sudah Move-on dari Pembantaian di Roma

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426255 jelang-hadapi-wales-turki-sudah-move-on-dari-pembantaian-di-roma-JULEhlwVMf.jpg Timnas Turki (Foto: Reuters)

BAKU – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Turki, Burak Yilmaz, memberikan komentar jelang tampil di laga melawan Wales pada matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020. Yilmaz mengatakan bahwa Timnas Turki menatap laga ini dengan sangat serius, dan telah melupakan kekalahan telak dari Italia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Turki memang mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2020 dengan hasil mengecewakan. Pada pertandingan perdana yang berlangsung di Stadio Olimpico, Timnas Turki kalah telak 0-3 dari Italia.

Meski begitu, Yilmaz tidak permasalahkan hasil tersebut. Ia akan menatap pertandingan berikutnya untuk mendapatkan hasil positif. Pada pertandingan selanjutnya di fase grup, Yilmaz dan rekan-rekannya akan menghadapi Wales di Stadion Olimpiade Baku, pada (16/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Timnas Turki vs Italia

“Perasaan kecewa sudah berakhir. Kami telah membicarakan kesalahan kami dan saya pikir kami telah mengidentifikasi masalah yang kami lakukan kemarin. Saya harap besok akan berbeda dari pertandingan Italia,” ungkap Yilmaz dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Italia vs Swiss di RCTI dan iNews TV

Lebih lanjut, Yilmaz yakin timnya bisa meredam perlawanan Wales yang cenderung ofensif. Dirinya mengaku, bermain secara kolektif adalah kunci kemenangan laga nanti malam.

“Saya percaya pada kemampuan tim, dan saya juga tahu semua orang di negara kami (Turki) percaya pada itu,” lanjutnya.

Penyerang Lille itu juga mengatakan dukungan fans akan sangat berarti untuk mereka (Timnas Turki). Pasalnya, Turki memang membutuhkan suntikan moral yang besar setelah kalah telak oleh Italia.

Timnas Turki vs Italia

“Kami dapat merasakan cinta dan dukungan dari fans sepanjang waktu, itu akan sangat bagus untuk kami,” ungkapnya.

Baca Juga: Meski Kalahkan Jerman, Hugo Lloris Sebut Permainan Timnas Prancis Belum Sempurna

Sekadar informasi, tim asuhan Senol Gunes tersebut memang diwajibkan meraih kemenangan pada pertadingan kontra Wales ini. Sebab apabila mereka kembali menelan kekalahan, maka dapat dipastikan Timnas Turki bakal tersingkir prematur pada pesta sepakbola terakbar di Eropa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini