Timnas Italia vs Swiss di Piala Eropa 2020, Marco Verratti Merumput?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426113 timnas-italia-vs-swiss-di-piala-eropa-2020-marco-verratti-merumput-3HVGRYPcqD.jpg Marco Verratti saat berlatih bersama Timnas Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, menyebut timnya kemungkinan bisa diperkuat Marco Verratti. Hal itu di laga Italia vs Swiss dalam lanjutan matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020, Kamis 17 Juni 2021 dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Marco Verrati mengalami cedera lutut saat menjalani latihan bersama PSG sebulan yang lalu. Keadaan ini sempat membuat Mancini was-was pemain berusia 28 tahun ini tak dapat membela Gli Azzuri –julukan Italia– di Piala Eropa 2020.

Marco Verratti

(Marco Verratti bisa turun di laga Italia vs Swiss)

Namun, kabar baik datang, menjelang beberapa hari sebelum Piala Eropa 2020 digelar. Verrati dikabarkan hanya cedera ringan. Akhirnya, Mancini tak ragu memasukkannya ke dalam 26 pemain yang dibawa ke Piala Eropa 2020.

Verrati belum terdaftar dalam susunan pemain Italia saat melawan Turki di pertandingan pertama. Namun, setelahnya, pemain yg berposisi gelandang ini telah diturunkan selama 20 menit saat laga persahabatan melawan Pescara Primavera, Minggu lalu.

Hal inilah yang membuat Mancini semakin optimis atas kesembuhan Verrati. Ia pun ingin secepatnya menambah amunisi baru bagi lini tengah Italia.

BACA JUGA: Lawan Timnas Italia, Swiss Tak Mau Ulangi Kesalahan

"Dia membaik dari hari ke hari. Kami akan melihat besok apakah dia bisa berada di bangku cadangan melawan Swiss tetapi kami sangat optimis dengan kondisinya," ucap Roberto Mancini dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6/2021).

Kehadiran Verrati dipercaya akan membuat penyerangan Italia semakin solid untuk melakoni beberapa laga ke depan. Apalagi, saat ini Italia memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Timnas Italia

Sebelumnya, Ciro Immobile dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Turki dengan skor meyakinkan 3-0. Gol dicetak oleh Immobile, Lorenzo Insigne dan satu gol bunuh diri bek Turki Merih Demiral.

Kemenangan tersebut membawa Italia kukuh di posisi puncak klasemen Grup A dengan 3 poin. Italia meninggalkan posisi dua dan tiga yang ditempati Swiss dan Wales dengan satu poin. Sementara posisi juru kunci ditempati Turki.

Laga Timnas Italia vs Swiss akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Pertandingan ini dapat disaksikan secara live dan eksklusif di RCTI dan iNews TV pada Kamis 17 Juni 2021 pukul 02.00 WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini