Singkirkan Botol Bir di Piala Eropa 2020, Ini 5 Bukti Paul Pogba Penganut Islam yang Taat

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426048 singkirkan-botol-bir-di-piala-eropa-2020-ini-5-bukti-paul-pogba-penganut-islam-yang-taat-CZJglO7RvT.jpg Paul Pogba dikenal sebagai penganut Islam yang taat. (Foto: Instagram/@paulpogba)

PAUL Pogba menjadi sorotan ketika hendak tampil di sesi konferensi pers Prancis vs Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Gelandang berjuluk II Polpo itu terlihat menyingkirkan botol bir yang notabene sponsor Piala Eropa 2020.

Aksi ini tidak mengherankan, mengingat dalam agama yang dianut Paul Pogba, menenggak minuman beralkohol merupakan hal yang diharamkan. Ditambah lagi, Paul Pogba dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Apa buktinya?

Paul Pogba

(Pogba saat menyingkirkan botol bir yang ada di depannya)

Berikut 5 bukti Paul Pogba penganut Islam yang taat:

5. Selalu Bersyukur

Paul Pogba

Bersyukur merupakan salah satu cara Paul Pogba mengingat keberadaan Allah SWT. Atas apa yang sudah dicapainya sejauh ini, baik dalam kehidupan karier maupun pribadi, gelandang 28 tahun ini selalu mengucap syukur.

“Apa yang telah anda lakukan, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya yang saya dapatkan,” kata Pogba saat diwawancara The Times beberapa waktu lalu.

4. Ingat Ujian

Paul Pogba

Paul Pogba paham, hidup tak selalu indah. Karier sepakbolanya bisa dijadikan contoh. Ketika berseragam Juventus, Pogba meraih banyak trofi. Namun, semenjak pindah ke Manchester United pada 2016, Pogba seret gelar. Namun, Pogba paham ini semua merupakan ujian dari Allah SWT.

“Kehidupan ini memiliki ujian. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah manusia normal. Anda memiliki hubungan manusiawi dan menghormati siapa pun, apa agama Anda, apa warna kulit Anda dan segalanya,” kata Pogba.

3. Islam Membuatnya Jadi Tenang

Paul Pogba

(Paul Pogba saat berbuka puasa di tengah laga)

Paul Pogba mengaku semenjak memeluk agama Islam pada 2013, hidupnya jadi lebh tenang. Kehidupan spiritual Paul Pogba berubahas drastis, sehingga membuatnya lebih nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-sehari.

"Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” ujar Pogba.

2. Jadikan Doa sebagai Kekuatan

Paul Pogba

Mantan pemain termahal di dunia ini selalu menjadikan doa sebagai kekuatan. Setelah berdoa, Paul Pogba mengaku lebih tenang dalam menjalankan aktivitas.

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik,” kata Pogba.

1. Solat Tiang Agama

Paul Pogba

Paul Pogba menjadikan solat sebagai tiang agama. Ia paham, solat merupakan hal yang diwajibkan dalam Islam, terutama solat lima waktu.

“Anda perlu solat lima waktu sehari. Itu (solat) adalah salah satu kewajiban paling utama dalam Islam dan Anda wajib melaksanakannya. Solat adalah tiang agama,” kata Pogba.

Di laga Prancis vs Jerman sendiri, Pogba membantu sang negara menang 1-0 di perdana Grup F Piala Eropa 2020. Bahkan, gelandang Manchester United ini didaulat sebagai pemain terbaik.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini