3 Atlet Indonesia yang Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425433 3-atlet-indonesia-yang-meninggal-dunia-karena-serangan-jantung-hMwHYtXJIX.jpg Ricky Yacobi, pesepakbola legenda Indonesia. (Foto: Okezone.com)

SEBANYAK tiga atlet Indonesia meninggal dunia karena serangan jantung. Dari tiga nama ini, dua di antaranya berprofesi sebagai pesepakbola, yakni Ricky Yakobi dan Eri Irianto.

Sementara satu nama lain adalah Markis Kido, pebulu tangkis legenda Indonesia yang meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021 malam WIB. Nama-nama di atas meninggal dunia ketika berada di lapangan.

Lantas, bagaimana kronologinya?

Berikut 3 atlet Indonesia yang meninggal dunia karena serangan jantung:

3. Eri Irianto

Eri Irianto

(Bendera berwajah Eri Irianto. (Foto: Greenforce.co.id)

Eri Irianto dikenal sebagai gelandang yang mempunyai tendangan geledek. Ia tercatat 16 kali membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan koleksi delapan gol.

Sayangnya pada 3 April 2000 atau tepatnya di laga Persebaya Surabaya vs PSIM Yogyakarta di Stadion Tambaksari, Surabaya, petaka menimpa Eri Irianto. Eri Irianto yang saat itu membela Persebaya Surabaya bertabrakan dengan gelandang PSIM asal Gabon, Samson Noujine Kinga.

Karena tak sadarkan diri, Eri Irianto dibawa ke rumah sakit. Namun, pada malam harinya Eri Irianto dinyatakan meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

2. Ricky Yacobi

Ricky Yacobi

Ricky Yacobi, yang kelahiran Medan, 12 Maret 1963 turun di ajang Trofeo Medan Selection pada Sabtu 21 November 2020 pagi WIB. Tampil bersama koleganya dari wilayah Medan dan sekitarnya, Ricky Yacobi seperti biasa bermain sebagai penyerang.

Meski sudah berusia 57 tahun, kemampuan Ricky Yacobi untuk membobol gawang lawan sama sekali belum menurun. Terbukti, ia masih mampu mencetak gol di laga tersebut. Setelah mencetak gol, seperti pesepakbola pada umumnya, Ricky Yacobi melakukan selebrasi. Sayangnya, Ricky Yacobi kemudian terjatuh.

Ricky Yacobi

“Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” ungkap salah satu rekan Ricky Yacobi asal Medan yang juga tampil di pertandingan tersebut.

Setelah mendapatkan perawatan singkat dari rekan-rekannya, Ricky Yacobi dibawa ke rumah sakit Mintoharjo. Sayangnya, nyawa pemain yang membantu Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987 ini tidak tertolong.

1. Markis Kido

Markis Kido

Markis Kido meninggal dunia saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang. Hal itu diungkap Humas PBSI, Deri.

“Markis Kido meninggal dunia ketika sedang bermain bulutangkis di daerah Tangerang. Tiba-tiba jatuh dan tidak sadar. Penyebab pastinya belum diketahui,” kata Deri dalam pesan singkat kepada Okezone, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Konfirmasi juga disampaikan pebulu tangkis legenda Indonesia, Candra Wijaya. Ketika dihubungi tim MPI, Candra Wijaya menyebut Markis Kido kolaps saat bermain bulu tangkis. Markis Kido diduga kolaps karena terkena serangan jantung.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini