Messi Sebut Timnas Argentina Hilang Ketenangan saat Ditahan Imbang Cile

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425269 messi-sebut-timnas-argentina-hilang-ketenangan-saat-ditahan-imbang-cile-slVYlTWx4H.jpg Reaksi Lionel Messi usai Timnas Argentina seri lawan Cile. (Foto/Reuters)

RIO DE JANEIRO Lionel Messi menyebut Tim Nasional (Timnas) Argentina kehilangan ketenangan saat Argentina ditahan imbang Cile pada laga perdana Grup A Copa America 2021. Bermain di Stadion Nilton Santos, Brasil, pertandingan berakhir dengan skor 1-1, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

La Pulga—julukan Lionel Messi—semapt membawa TImnas Argentina ungul melalui sepakan dari tendangan bebas pada menit ke-33. Namun, Cile berhasil menyamakan kedudukan melalui Eduardo Vargas pada menit ke- 57 usai menyambar bola muntahan dari Arturo Vidal yang gagal mengeksekusi penalti.

Foto/Reuters

Selepas laga, Messi sedikit kesal dengan raihan yang didapat Albiceleste—julukan Timnas Argentina. Kata dia, penampilan tim sedikit lambat dan kurang mengendalikan permainan.

Baca juga: Copa America 2021, Messi Khawatir Tertular Covid-19 Jelang Lawan Cile

“Itu rumit, kami kehilangan ketenangan, gagal mengendalikan bola dan tidak bermain lebih cepat. Penalti mengubah segalanya, dan menjadi mimpi buruk di akhir pertandingan,” ujar Messi dilansir dari Mundoalbiceleste, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Messi, Trofi dan Timnas Argentina: Beberapa Kali Mimpi Itu Terasa Dekat tapi Tak Pernah Terwujud

Berkat hasil tersebut, La Pulga—julukan MEssi—berkata akan lebih sulit menatap laga selanjutnya. Namun, ia juga meminta timnya tetap fokus kepada pertandingan berikutnya dan melupakan yang sudah terjadi.

“Sekarang kita harus berpikir untuk menghadapi Uruguay yang jelas sangat rumit, kami harus melupakan yang sudah terjadi dan berpikir untuk pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Terlebih, hasil ini meneruskan tren kurang baik Tim Tango—julukan Argentina-di pertandingan domestik, serta membuat tim asuhan Lionel Scaloni ini diragukan bisa tampil kompetitif di Copa America 2021.

Foto/Reuters

Sementara itu, Albiceleste harus berbagi tempat dengan Cile di fase grup sebagai posisi pertama sementara Grup B dan menunggu hasil akhir antara Bolivia vs Paraguay yang dilangsungkan pada Selasa (15/6/2021) pukul 07.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini