Man of the Match Spanyol vs Swedia di Piala Eropa 2020: Victor Lindelof

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425189 man-of-the-match-spanyol-vs-swedia-di-piala-eropa-2020-victor-lindelof-sFqLJDbuHk.jpg Victor Lindelof (Foto: UEFA)

SEVILLA – Bek tengah Swedia, Victor Lindelof, terpilih sebagai penampil terbaik saat timnya menahan imbang Spanyol 0-0 di Grup E Piala Eropa 2020. Lindelof menjadi pemimpin di lini pertahanan Swedia yang berada di bawah tekanan Spanyol hampir sepanjang pertandingan.

Pertandingan Spanyol kontra Swedia berlangsung di Stadion de La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021), dini hari WIB. Secara kualitas, Swedia ada di bawah Spanyol yang biasa bermain dengan penguasaan bola.

Victor Lindelof vs Spanyol (Foto: Reuters)

Perbedaan kualitas terlihat sejak awal pertandingan. Pada 10 menit pertama, Swedia hanya beberapa kali menyentuh bola karena Spanyol menjaga dominasi mereka dengan sangat baik.

Dominasi Spanyol menempatkan Swedia di bawah tekanan. Lindelof dkk harus berjuang keras untuk bertahan dari serangan-serangan Spanyol.

BACA JUGA: Klasemen Grup E Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Slovakia di Atas Spanyol

Blagut -julukan Swedia- mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol dari Spanyol. Akan tetapi, serangan balik Swedia pun terlalu mudah untuk digagalkan.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Spanyol Imbang 0-0 dengan Swedia meski Tampil Dominan

Namun, Swedia bisa berbangga diri karena serangan Spanyol pun tidak ada yang menembus pertahanan mereka. Itu berkat kerja keras semua pemain Swedia, terutama Lindelof yang bertugas di jantung pertahanan.

“Dia (Lindelof) dengan sempurna mengatur pertahanannya dan membawa ketenangan saat proses (berrtahan). Sangat baik di udara dan menutup penyerang Spanyol. Sebuah kinerja yang hebat,” kata Pengamat Teknis UEFA Gines Melendez, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, hasil ini membuat Swedia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E. Lindelof dkk berada di bawah Spanyol meski sama-sama mengoleksi satu poin.

Lalu, tim mana yang menempati puncak klasemen sementara Grup E? Jawabannya adalah Slovakia. Milan Skriniar dkk mampu mengalahkan Polandia dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan lainnya.

Victor Lindelof vs Spanyol (Foto: Reuters)

Gol-gol kemenangan Slovakia dibuat oleh bunuh diri kiper Polandia, Wojciech Szczesny, (18’) dan Skriniar (69’). Polandia hanya mampu membalas melalui gol Karol Linetty (46’).

Hasil itu membuat Slovakia ada di posisi pertama disusul Spanyol dan Swedia yang mengoleksi satu poin. Polandia, yang diperkuat Robert Lewandowski, harus rela menjadi juru kunci.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini