Jadi Pahlawan Kemenangan Inggris, Sterling Akui Puas Bisa Buktikan Diri kepada Haters

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2424991 jadi-pahlawan-kemenangan-inggris-sterling-akui-puas-bisa-buktikan-diri-kepada-haters-bA0LWK3eb7.JPG Pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling. (Foto: Reuters)

LONDON – Raheem Sterling berhasil mencetak satu-satunya gol di laga Tim Nasional (Timnas) Inggris kontra Kroasia pada matchday pertama Grup D Piala Eropa 2020, Minggu 13 Juni 2021. Sterling lantas mengaku sangat senang karena berhasil menjadi pahlawan di kemenangan Inggris tersebut.

Gol Sterling pun tercipta ketika laga memasuki menit 57. Berawal dari umpan Kalvin Phillips, Sterling mampu melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Kroasia, yakni Dominik Livakovic.

Bagi Sterling gol itu tak hanya sekadar membantu Inggris meraih kemenangan, tapi juga sebagai bentuk pembuktian diri kepada para haters yang meragukan kemampuannya. Ya, gol itu diperuntukkan Sterling untuk orang-orang yang tak percaya kepada dirinya.

Baca Juga: Benzema Ingin Buktikan Diri di Piala Eropa 2020

Sterling man of the match di laga Inggris vs Kroasia

Sterling berkata seperti itu karena ia tahu betul bahwa banyak pihak yang meragukan keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate yang memainkannya pada pertandingan melawan Kroasia di Stadion Wembley tersebut.

Apalagi mengingat di skuad Inggris yang dibawa Southgate ke Piala Eropa 2020 terdapat nama Jadon Sancho dan Jack Grealish, yang pada musim 2020-2021 performanya bersama klub jauh lebih baik ketimbang Sterling.

Sterling memang sedang tak berada di performa terbaiknya bersama Man City di musim 2020-2021, sang pemain pun sudah mengakui hal itu. Jadi, ia tak kaget jika banyak yang meragukan kemampuannya.

Akan tetapi, Sterling menegaskan bahwa kondisinya saat ini berbeda. Ia kini membela Timnas Inggris dan bukan Man City. Lagipula ia bermain di Stadion Wembley, di mana Sterling selalu merasa harus mencetak gol ketika bermain di markas Timnas Inggris tersebut.

“Saya jujur saja kepada Anda, rasanya sangat hebat (jawaban Sterling usai laga Inggris vs Kroasia). Saya selalu mengatakan kepada jika saya bermain di Wembley, apalagi di turnamen besar, maka saya akan mencetak gol,” kata Sterling dikutip dari BBC, Senin (14/6/2021).

Suasana laga Inggris vs Kroasia

“Sejujurnya ada banyak alasan yang berbeda untuk menjawab mengapa saya belum juga mencetak gol untuk klub saya (Man City) dan hal itu sangatlah tidak relevan untuk saat ini (bersama Inggris),” tambahnya.

“Saat ini saya bersama Inggris. Saya menikmati permainan sepakbola saya dan hal itulah yang terpenting. Saya hanya senang dapat mencetak gol,” tutupnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini