Meski Sakit, Christian Eriksen Lebih Peduli pada Timnas Denmark dan Keluarganya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2424623 meski-sakit-christian-eriksen-lebih-peduli-pada-timnas-denmark-dan-keluarganya-X6GcsyC78b.jpg Christian Eriksen (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Denmark, Kasper Hjulmand, menginformasikan keadaan terkini dari Christian Eriksen pasca kolaps di pertandingan pertama Grup B Piala Eropa 2020 kontra Finlandia,13 Juni 2021 dini hari WIB. Hjulmand mengatakan, dalam komunikasinya melalui telfon, Eriksen lebih banyak bertanya tentang kondisi tim.

Hjulmand menyatakan, Eriksen mengaku tak mengingat apa-apa saat peristiwa terjadi. Dalam obrolannya, ia lebih terdengar mengkhawatirkan rekan-rekan dan keluarganya.

Christian Eriksen (Foto: Reuters)

"Dia mengkhawatirkan kami dan keluarga. Dia tidak banyak mengingat dan lebih peduli tentang bagaimana perasaan tim. Itu menunjukkan kepribadiannya yang besar,” kata Hjulmand dikutip dari laman Goal Internasional, Senin (14/6/2021).

Sebagaimana diketahui, pada laga yang berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Eriksen hilang kesadaran usai menerima lemparan ke dalam. Ia pun tersungkur saat laga baru mencapai menit ke-42.

BACA JUGA: Christian Eriksen Alami Insiden di Piala Eropa 2020, Pangeran William Sampaikan Dukungan

Sontak terjadi kepanikan yang menghinggapi seisi stadion. Secara cepat, Eriksen menerima pertolongan pertama, lalu ditandu keluar lapangan oleh tim medis. Laga itu pun harus ditunda selama beberapa jam.

Eriksen ,yang dirawat di rumah sakit kawasan Kopenhagen, berangsur-angsur pulih. Akan tetapi, gelandang kreatif Denmark ini masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Hjulmand pun turut menyampaikan dukungannya agar Eriksen lekas sembuh dan dapat kembali merumput. Menurutnya, kepribadian Eriksen yang selalu ceria sangat dirindukan.

"Dia adalah pemain yang hebat tetapi juga sebagai pribadi. Dia merasa seperti dia bisa keluar dan bermain dan dia merasa paling baik ketika kakinya dekat dengan bola. Senang melihatnya tersenyum," ucap pelatih berusia 49 tahun ini.

 Christian Eriksen (Foto: Reuters)

Semua insan sepakbola dunia berbondong-bondong memberi dukungan dan doa kepada Eriksen agar segera kembali bermain. Meski begitu, sejauh ini belum ada kepastian apakah ia dapat menjalani sisa laga Timnas Denmark di Piala Eropa 2020.

Sementara itu, Timnas Denmark kalah di laga perdananya melawan Finlandia dengan skor 0-1. Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- masih harus menghadapi dua laga sisa di grup B, yaitu kontra Belgia dan Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini