Christian Eriksen Alami Insiden di Piala Eropa 2020, Pangeran William Sampaikan Dukungan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424519 christian-eriksen-alami-insiden-di-piala-eropa-2020-pangeran-william-sampaikan-dukungan-SooUvJKDzn.jpg Pangeran William. (Foto: Reuters)

LONDON – Kolaps dadakan yang terjadi kepada pemain Tim Nasional (Timnas) Denmark, Christian Eriksen, menuai banyak respons. Salah satunya dari keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran William, yang mengungkapkan rasa gembira saat sudah mendengar kabar terbaru dari tim medis mengenai kondisi Eriksen.

Insiden yang dialami Eriksen terjadi kala Timnas Denmark berhadapan dengan Finlandia di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020 yang berlangsung Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Eriksen yang tiba-tiba kolaps membuat banyak orang kaget. Pertandingan pun terpaksa dihentikan sementara.

Christian Eriksen

Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer, yang berada langsung di dekat Eriksen pun langsung memberikan pertolongan pertama sebelum tim medis datang. Para pemain Denmark kemudian kompak mengelilingi Eriksen saat tim medis memberi pertolongan.

Hal ini dilakukan agar rekannya tak tersorot kamera. Wasit Anthony Taylor pun tak lama kemudian langsung mengambil keputusan untuk menghentikan laga.

BACA JUGA: Simon Kjaer Selamatkan Nyawa Christian Eriksen yang Kolaps, Piers Morgan: Ia Pahlawan!

Atas aksi cepat dari Simon Kjaer, tim medis, serta wasit, nyawa Eriksen bisa terselamatkan. Laga yang sempat dihentikan pun akhirnya dilanjutkan beberapa jam kemudian sesuai kesepakatan para pemain.

BACA JUGA: Unggah Foto Bareng Eriksen, Cristiano Ronaldo Berikan Dukungan Lewat Instagram

Insiden ini turut mendapat perhatian dari Pangeran William. Dalam cuitannya di Twitter @KensingtonRoyal, William menyatakan rasa senang dan leganya melihat Eriksen bisa terselamatkan dalam insiden itu.

“Berita yang menggembirakan tentang Christian Eriksen (yang bisa selamat), kami semua mendoakan dia dan keluarganya. Kerja bagu untuk tim medis dan Anthony Taylor atas tindakan mereka yang tenang dan cepat,” bunyi cuitan Pangeran Williams, dikutip dari Woman and Home News, Minggu (13/6/2021).

Selain Mourinho, adapun seorang legenda Livepool, Graeme Souness, mendukung Inggris untuk keluar sebagai pemenang di ajang Piala Eropa 2020. Walaupun ke depannya nanti, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– akan mendapat kesulitan, namun pria berusia 68 tahun itu mengharapkan Inggris bisa keluar dari grup tanpa banyak kesulitan.

“Inggris seharusnya tidak memiliki ketakutan untuk menghadapi pertandingan hari ini. Mereka akan memiliki terlalu banyak di sebagian besar area untuk Kroasia dan saya berharap mereka menang dengan nyaman, dengan beberapa gol,” jelasnya.

Christian Eriksen

“Akan ada ujian yang lebih berat di depan untuk Inggris. Saya berharap mereka menang hari ini dan keluar dari grup tanpa terlalu banyak kesulitan,” tutur Souness.

“Dejan Lovren tidak lagi di Liverpool karena suatu alasan. Mateo Kovacic adalah pemain skuad di Chelsea dan tidak bermain menjelang akhir musim ketika mereka mengincar trofi, sehingga pemain pendukung Modric tidak sekuat tiga tahun lalu,” pungkas Souness.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini