Cedera saat Latihan, Sanchez Absen Bela Timnas Cile di Fase Grup Copa America 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424467

CHILI - Kabar buruk datang dari Timnas Cile jelang gelaran Copa America 2021. Mereka dipastikan akan tampil tanpa diperkuat sosok Alexis Sanchez beberapa laga awal di fase grup.

Sang penyerang andalan dipastikan absen pada beberapa laga Timnas Cile di fase grup Copa America 2021 setelah mengalami cedera saat melakoni latihan bersama.

 

Situasi ini telah dikonfirmasi langsung lewat laman resmi tim. Sanchez dikabarkan mengalami masalah pada bagian tumit kakinya.

BACA JUGA: Jadwal Copa America 2021, Lengkapnya Baca di Sini

"Korps Medis Tim Nasional Chili melaporkan bahwa pemain Alexis Sanchez, setelah berlatih kemarin, mengalami cedera otot plantar-tipis (bagian tumit)," tulis pernyataan resmi Timnas Cile, Minggu (13/6/2021).

Untungnya, kondisi Sanchez masih memungkinkan untuk pulih dalam beberapa pekan ke depan. Artinya, striker Inter Milan itu akan tetap tampil andai Timnas Cile berhasil melaju ke fase gugur.

"Perkiraan waktu pemulihan melampaui babak penyisihan grup Copa América 2021, di mana atlet akan tetap dalam proses pemulihannya di Chili, bersama tim medis tim nasional," lanjut pernyataan resmi Timnas Cile.

Akan tetapi, absennya Sanchez kali ini jelas akan membuat Timnas Cile kekurangan daya gedor di lini depan.

 

Tidak bisa dipungkiri, meski tengah mengalami situasi sulit bersama klubnya, peran Sanchez di Tim Nasional tetaplah penting.

Sanchez tercatat telah memenangkan 138 caps untuk Timnas Cile sejak melakukan debut yang disengaja pada tahun 2006. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari pemain lain dalam sejarah Timnas Cile.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini