Ambisi Harry Kane Bawa Timnas Inggris Raih Kemenangan atas Kroasia di Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424441 ambisi-harry-kane-bawa-timnas-inggris-raih-kemenangan-atas-kroasia-di-piala-eropa-2020-PI9aBkNgsl.jpg Harry Kane dan skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 (Foto: UEFA)

LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris akan menghadapi Kroasia pada laga perdana Grup D Piala Eropa 2020. Kedua tim saling bentrok di Stadion Wembley pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane mengaku begitu berambisi untuk membawa timnya meraih kemenangan di laga perdana mereka di fase grup.

Menurut Kane, poin penuh akan berpengaruh pada perjalanan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 kali ini.

“Jelas, jika kami bisa memulai dengan kemenangan dan mendapatkan tiga poin untuk memulai grup, itu menempatkan kami dalam posisi yang baik," ujar Harry Kane dilansi dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Pelatih Kroasia Pastikan Timnya Takkan Bermain Bertahan saat Hadapi Inggris

"Tiga poin di laga nanti (kontra Kroasia) juga akan berpengaruh pada mental para pemain untuk pertandingan kedua melawan Skotlandia," lanjut Kane.

Kane juga mengimbau kepada rekan-rekannya agar tak lengah. Meski menargetkan kemenangan, striker Tottenham Hotsur itu berharap Inggris tetap bermain hati-hati dan mewaspadai lini tengah Kroasia yang dihuni sejumlah pemain hebat.

Terlebih, Luka Modric dan rekan-rekan juga datang ke turnamen kali ini dengan kepercayaan diri cukup baik setelah berhasil menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 lalu.

"Tapi, Anda tahu, turnamen ini adalah turnamen yang panjang, segala hal akan mungkin untuk terjadi. Tapi sekali lagi kami sangat mengincar kemenangan di game pertama," sambungnya.

 

"Saya rasa kami hanya perlu bersabar, tetap berpegang pada apa yang kami ketahui dan tetap berpegang pada apa yang telah kami kerjakan. Saya pikir kami memiliki cukup untuk lolos dari grup," pungkasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini