Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Belgia Bantai Rusia, Wales Ditahan Swiss

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424306 hasil-piala-eropa-2020-semalam-belgia-bantai-rusia-wales-ditahan-swiss-PWKptjqedj.jpg Seremoni Pembukaan Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan perdana Piala Eropa 2020 telah rampung digelar pada Minggu (13/6/2021). Dari tiga pertandingan yang dimainkan, terdapat dua kejutan yang terjadi.

Kejutan pertama hadir di pertandingan antara Wales melawan Swiss. Dalam pertandingan yang dimainkan di Baku Olympic Stadium itu, Wales memang tampil kurang mengesankan sejak menit awal. Bahkan gawang mereka beberapa kali mendapatkan ancaman dari para pemain Swiss.

Wales vs Swiss

Bahkan pada awal-awal babak kedua, Wales harus melihat gawang mereka dibobol oleh Swiss via aksi Breel Embolo. Beruntung, Wales mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui aksi dari Moore.

Gara-gara hasil itu, Wales pun harus rela menempati posisi kedua pada klasemen sementara Grup A Piala Eropa 2020. Gareth Bale dan kawan-kawan saat ini mengoleksi satu poin dari satu pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Laga Timnas Wales vs Swiss Berakhir 1-1

Kejutan kedua hadir pada dalam pertandingan yang mempertemukan antara dua tim asal Skandinavia, yakni Denmark melawan Finlandia. Laga antara Denmark melawan Finlandia sendiri sempat ditunda, karena Christian Eriksen tak sadarkan diri jelang babak pertama. Namun setelah ditunda selama satu setengah jam, laga kembali dimainkan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Parken Stadium tersebut, Denmark menyerah dengan skor akhir 0-1. Adalah Joel Pohjanpalo yang menjadi pahlawan kemenangan Finlandia atas Denmark melalui golnya pada menit ke-59.

Kemenangan tersebut pun mengantarkan Finlandia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Timnas Belgia yang memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020.

Timnas Belgia vs Rusia

Sementara itu, Timnas Belgia sendiri berhasil memetik kemenangan besar pada saat menghadapi Rusia di Gazprom Arena. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Belgia mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Belgia Bantai Rusia 3 Gol Tanpa Balas

Tiga gol kemenanan Timnas Belgia atas Rusia sendiri berhasil disarangkan oleh Romelu Lukaku (dua gol) dan Thomas Meunier. Seperti dibahas di atas, berkat kemenangan ini, Timnas Belgia berhak memuncaki klasemen sementara Grup B piala Eropa 2020 dengan koleksi tiga poin.

Berikut hasil lengkap Piala Eropa 2020 semalam:

Wales 1 – 1 Swiss

Denmark 0 – 1 Finlandia

Belgia 3 – 0 Rusia

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini