Klasemen Grup A Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Italia Kukuh di Pucuk

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424244 klasemen-grup-a-piala-eropa-2020-hingga-matchday-pertama-italia-kukuh-di-pucuk-H6N1VPk64A.jpg Logo Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup A Piala Eropa 2020 untuk matchday perdana telah rampung. Terlebih keempat peserta di Grup A Piala Eropa 2020 sendiri memang telah memainkan pertandingan pertama mereka.

Dalam klasemen sementara Grup A Piala Eropa 2020, Italia menjadi masih kukuh di posisi teratas dengan raihan tiga poin. Hal tersebut didapatkan Gli Azzurri –julukan Italia– setelah meraih kemenangan telak pada saat menghadapi Turki di pertandingan perdana.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico tersebut, Italia berhasil menang tiga gol tanpa balas atas lawannya. Ketiga gol kemenangan Italia sendiri disarangkan oleh Merih Demiral (gol bunuh diri), Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Timnas Turki vs Italia

Sementara di posisi kedua ditempati oleh Wales yang pada pertandingan perdana di Grup A Piala Eropa 2020 bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Di pertandingan yang berlangsung di Baku Olympic Stadium tersebut, Wales memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Swiss.

Baca Juga: 5 Jersey Paling Keren di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Bagaikan Papan Catur

Adalah Breel Embolo yang berhasil membuka keunggulan Swiss melalui golnya usai meneruskan umpan dari Xherdan Shaqiri pada menit ke-49. Wales pun lantas coba tampil menyerang demi bisa mendapatkan gol penyeimbang kedudukan.

Wales sendiri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui aksi dari Kieffer Moore. Moore berhasil melepaskan sontekan terukur yang gagal diamankan oleh penjaga gawang Swiss, Yann Sommer.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang berhasil disarangkan oleh kedua tim. Wales pun harus rela bermain sama kuat dengan Swiss dalam pertandingan perdana mereka di Grup A Piala Eropa 2020.

Timnas Wales vs Swiss

Sementara Turki yang menjadi tim pesakitan pada matchday perdana Grup A Piala Eropa 2020 harus rela menempati posisi terbawah. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan belum mampu meraih satu pun poin dari satu laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Laga Timnas Wales vs Swiss Berakhir 1-1

Meski begitu, peluang Turki untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020 sendiri belum sepenuhnya tertutup. Mereka masih bisa memanfaatkan dua pertandingan berikutnya demi menjaga peluang melaju ke babak berikutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini