5 Jersey Paling Keren di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Bagaikan Papan Catur

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424138 5-jersey-paling-keren-di-piala-eropa-2020-nomor-1-bagaikan-papan-catur-rH3d6jcXqd.jpg Timnas Italia saat turun di laga pembuka Piala Eropa 2020 kontra Turki. (Foto: REUTERS/Mike Hewitt)

GELARAN Piala Eropa 2020 menjadi magnet para pencinta sepakbola. Walaupun sempat tertunda selama setahun, ajang empat tahunan ini terbukti masih menjadi perhatian utama masyarakat di seluruh dunia.

Selain menyuguhkan pertandingan yang apik, desain Jersey yang ciamik juga menjadi penghias di setiap pertandingan. Jersey tentu menjadi bagian penting untuk simbol suatu tim. Tidak hanya mengacu pada desain, Jersey juga bisa menjadi ciri khas dan penanda sejarah tim yang memakainya.

Pada Piala Eropa 2020 kali ini, ada lima tim teratas yang mempunyai jersey paling keren, baik dari segi desain, estetika maupun sejarah tim. Siapa saja?

Berikut 5 jersey tim peseta paling keren di Piala Eropa 2020:

5. Belanda

Timnas Belanda

Warna oranye yang dominan menjadi ciri khas, dan satu-satunya di Eropa, membuat belanda tidak pernah absen dari deretan pemilik jersey terbaik. Dengan logo Singa di dada, jersey ini terlihat semakin ciamik dan gahar.

Belanda mempunyai sejarah panjang dengan warna khas mereka. Kali ini Memphis Depay dan kawan-kawan berambisi memenangkan trofi kedua Piala Eropa sepanjang sejarah, setelah sempat memenanginya pada 1988.

4. Italia

Timnas Italia

Salah satu kota di Italia, Milan, adalah kiblat fashion dunia. Maka dari itu, jersey mereka menjadi ciamik saat dipandang. Jersey berwarna dominan biru ini terinspirasi dari desain-desain arsitektur zaman Renaisans (kebangkitan) di Italia.

Roberto Mancini (Pelatih Italia) dan skuadnya tergabung dalam Grup A Piala Eropa 2020. Bermain sebagai pembuka turnamen, mereka tampil digdaya melibas Turki 3-0 di fase grup. Kemenangan itu merupakan modal Timnas Italia untuk memenangkan trofi Piala Eropa 2020.

3. Prancis

Timnas Prancis

Terinspirasi dari desain jersey yang mereka kenakan saat menjuarai Piala Dunia 1998, Prancis kembali menggunakan warna biru tua. Dengan motif bergaris, strip biru muda akan melengkapi jersey tersebut.

Pasukan Didier Deschamps (Pelatih Prancis) akan mengenakan jersey ini sebagai jersey kandang selama berlaga di Piala Eropa 2020. Menjadi tim favorit, Paul Pogba dan kawan-kawan berambisi memenangi Piala Eropa 2020.

2. Jerman

Timnas Jerman

Mempunyai latar belakang sejarah yang harum, jersey Jerman menjadi salah satu yang terbaik. Warna dominan putih klasik yang merupakan ciri khasnya menjadi nilai tersendiri. Masih menggunakan apparel adidas, Jerman tidak mengurangi unsur keindahan desain jersey mereka.

Ini merupakan terakhir kalinya pelatih mereka, Joachim Low, menukangi Timnas Jerman. Jersey ini akan menjadi penanda sejarah bagi Low yang akan meninggalkan Timnas Jerman kelar Piala Eropa 2020.

1. Kroasia

Timnas Kroasia

Jersey Kroasia menjadi yang paling unik karena sangat menonjol di bagian desainnya. Bermotif seperti papan catur, jersey ini identik dengan warna klasiknya yakni merah dan putih.

Meski pemain andalannya, Mario Mandzukic dan Ivan Rakitic dipastikan absen, Kroasia tetap menjadi tim yang patut diwaspadai. Kroasia tergabung dalam Grup D Piala Eropa 2020 bersama Inggris, Republik Ceko dan Skotlandia.

Jadi menurut Anda, mana jersey tim peserta Piala Eropa 2020 yang paling keren?

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini