Raja Calciopoli Angkat Bicara, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 47 2423468 raja-calciopoli-angkat-bicara-cristiano-ronaldo-tinggalkan-juventus-CnhbZuTEtV.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

MANTAN CEO Juventus yang dikenal sebagai raja Calciopoli, Luciano Moggi, mengomentari Cristiano Ronaldo. Pria 83 tahun itu mengatakan selama Juventus masih mempunyai Cristiano Ronaldo, Bianconeri –julukan Juventus– takkan pernah bermain sebagai tim.

Cristiano Ronaldo didatangkan Juventus pada musim panas 2018. Tujuan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah demi memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996.

Cristiano Ronaldo

Juventus menaruh asa kepada Cristiano Ronaldo karena pemain yang bersangkutan dikenal sebagai Mr. Liga Champions. Status itu didapat karena Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa dan peraih trofi Liga Champions terbanyak (5), semenjak kompetisi berubah format pada 1992-1993.

Sayangnya, kehadiran Cristiano Ronaldo tak seperti yang diharapkan. Jangankan menjadi juara, lolos ke semifinal Liga Champions saja Juventus tak mampu.

Setelah lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Juventus hanya melaju ke 16 besar Liga Champions 2019-2020 dan 2020-2021. Lantas, kenapa performa Juventus menurun semenjak mendatangkan Cristiano Ronaldo?

BACA JUGA: Mengejutkan! Memphis Depay Pilih Gabung Juventus ketimbang Barcelona, Gantikan Cristiano Ronaldo?

Menurunnya performa Juventus karena si Nyonya Tua cenderung melepas pemain andalan, ketimbang mendatangkan pemain top semenjak Cristiano Ronaldo hadir. Terbukti, Juventus kehilangan Joao Cancelo dan Miralem Pjanic, dua pemain andalan si Nyonya Tua.

Karena tak mempunyai skuad yang kompetitif itulah, Juventus terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Ujung-ujungnya permainan Juventus jadi lebih muda terbaca lawan.

Cristiano Ronaldo

“Selama ada Cristiano (Ronaldo) yang menyelesaikan pertandingan sendiri, tim akan selalu bermain untuknya. Selama ada Cristiano Ronaldo, Juventus takkan bermain sebagai sebuah tim,” kata Luciano Moggi mengutip dari juvefc, Jumat (11/6/2021).

Jadi, akankah Juventus melepas Cristiano Ronaldo setelah mendapat kritikan dari Luciano Moggi? Kebetulan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan tak lagi membutuhkan jasa Cristiano Ronaldo untuk musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini