Sergio Busquets Tetap Perkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423345 sergio-busquets-tetap-perkuat-timnas-spanyol-di-piala-eropa-2020-zg907WJkeg.jpg Sergio Busquets saat berlatih bersama Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MADRID - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengambil keputusan untuk menunggu Sergio Busquets pulih dari Covid-19. Dia yakin Sergio Busquets bisa segera bergabung dengan skuad Spanyol yang dipersiapkan turun di Piala Eropa 2020 dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, Sergio Busquets dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Senin 7 Juni 2021. Kini, gelandang berusia 32 tahun itu pun tengah melakukan isolasi mandiri.

Sergio Busquets

(Sergio Busquets (kiri), kapten Timnas Spanyol)

Usai Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19, anggota lain dari Timnas Spanyol pun langsung melakukan tes swab PCR. Hasilnya, Diego Llorente menjadi yang kedua tertular Covid-19 (kabarnya Diego Llorente sudah dinyatakan negatif dalam tes lanjutan).

Kondisi ini pun memunculkan kekhawatiran dari Enrique akan adanya pemain lain yang terpapar Covid-19. Namun, setelah berbagai pertimbangan, dia akan tetap menunggu kondisi Sergio Busquets pulih.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Coba Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2020, Nomor 2 Andalan Madrid

“Saya akan menunggunya. Kami semua akan menunggunya. Dia memiliki keuntungan karena merupakan yang pertama tertular, dan masih ada waktu,” kata Enrique dikutip Marca, Kamis (10/6/2021).

“Tentunya dia akan berada di daftar pemain, itu sudah pasti. Dia dalam keadaan sempurna, tak memiliki gejala dan bisa berlatih. Dia sudah punya rencana latihan dan berkomunikasi dengan staf,” ujarnya.

Timnas Spanyol

Dengan kondisinya saat ini, Sergio Busquets diperkirakan tidak bisa membela Spanyol di pertandingan pembuka Piala Eropa 2020, melawan Swedia. Namun, dia diharapkan bisa bergabung setidaknya pada laga kedua.

Luis Enrique bahkan memilih untuk tetap membawa hanya 24 pemain ke Piala Eropa 2020. Padahal, pihak UEFA sudah memberikan kelonggaran agar peserta bisa membawa 26 pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini