5 Pemain Bintang yang Coba Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2020, Nomor 2 Andalan Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422978 5-pemain-bintang-yang-coba-kembalikan-nama-besar-di-piala-eropa-2020-nomor-2-andalan-madrid-qtC2kja3Cv.jpg Alvaro Morata (kiri) dan Cristiano Ronaldo siap turun di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

SEBANYAK lima pemain coba mengembalikan nama besar di Piala Eropa 2020. Sempat bersinar bersama tim nasional dan klub, kemudian karier mereka meredup, entah itu bersama sang negara maupun sang klub.

Piala Eropa 2020 yang bergulir 12 Juni hingga 12 Juli 2021 akan dijadikan momentum kebangkitan sejumlah pemain. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang coba kembalikan nama besar di Piala Eropa 2020:

5. Jordan Pickford (Timnas Inggris)

Jordan Pickford

Nama Jordan Pickford meredup dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini saja, Pickford hanya mencatatkan 10 clean sheet dari 33 penampilan bersama Everton. Total dari 33 pertandingan, gawang Picford kemasukan 42 kali.

Baca juga: Txoko Jakarta Daging Sapi Australia #TrueAussieBeef sebagai Salah Satu Daging Sapi Terbaik di Dunia

Beruntung, Pickford masih dibawa pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, di Piala Eropa 2020. Berhubung mendapat lawan sepadan atas nama Dean Henderson (Manchester United) untuk memperebutkan status kiper utama, ini merupakan momentum tepat Pickford mengembalikan nama besarnya.

4. Alvaro Morata (Timnas Spanyol)

Alvaro Morata

Alvaro Morata kembali menunjukkan ketajamanya musim ini, setelah musim-musim sebelumnya gagal unjuk gigi bareng Atletico Madrid. Dari 44 pertandingan bersama Juventus musim ini, Alvaro Morata mengemas 20 gol.

BACA JUGA: 4 Pemain Bintang di Grup E Piala Eropa 2020, Ada The Next Andres Iniesta

Modal itu yang dapat dibawa Morata saat membela Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Dalam pola 4-3-3 racikan Luis Enrique, Alvaro Morata dapat bertugas sebagai ujung tombak.

3. Raheem Sterling (Timnas Inggris)

Raheem Sterling

Kiprah Raheem Sterling bersama Timnas Inggris dan Manchester City dalam dua musim terakhir sedikit tertutupi aksi apik Phil Foden. Akibatnya, posisi winger kiri di Timnas Inggris dan Manchester City yang dulu dimilikinya, beberapa kali harus direlakan Sterling kepada Foden.

Namun, pengalaman Sterling dapat membantunya saat turun di Piala Eropa 2020. Berhubung Phil Foden belum pernah tampil di ajang sebesar Piala Dunia maupun Piala Eropa sebelumnya, ini merupakan momentum Sterling kembali menyegel tempat utama. Tentu, hal itu didapatkan jika Sterling tampil apik di sesi latihan dan tiap kali mendapat kepercayaan dari Gareth Southgate.

2. Karim Benzema (Timnas Prancis)

Karim Benzema

Sebelum turun di Piala Eropa 2020, Karim Benzema terakhir membela Timnas Prancis pada Oktober 2015. Kasus video asusila mantan gelandang Timnas Prancis, Mathieu Valbuena, yang membuat Karim Benzema tak kunjung dipanggil pelatih Les Bleus, Didier Deschamps.

Setelah absen hampir enam tahun, Benzema kembali dipanggil Timnas Prancis. Kehadiran Benzema melengkapi keganasan lini depan Timnas Prancis yang sudah memiliki Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Dengan Olivier Giroud saja Prancis juara Piala Dunia 2018, bagaimana dengan Karim Benzema yang merupakan penyerang andalan Real Madrid?

1. Eden Hazard (Timnas Belgia)

Eden Hazard

Karier Eden Hazard meredup dua tahun terakhir, semenjak membela Real Madrid. Badai cedera membuat Eden Hazard kesulitan mencapai performa terbaik. Terbaru saat Belgia menang 1-0 atas Kroasia di laga uji coba, Eden Hazard pun hanya turun delapan menit.

Karena itu, Piala Eropa 2020 jadi momentum Eden Hazard untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Dalam pola 3-4-2-1 racikan Roberto Martinez, Eden Hazard akan jadi senjata mematikan di posisi winger kiri Belgia.

Dari lima nama di atas, siapa yang diprediksi paling bersinar di Piala Eropa 2020?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini