Nurhidayat, Pemain Timnas Indonesia yang Indisipliner Gabung AHHA PS Pati FC

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 49 2423034 nurhidayat-pemain-timnas-indonesia-yang-indisipliner-gabung-ahha-ps-pati-fc-z0moGTJnb0.jpg Nurhidayat. (Foto/PSSI)

PATI - Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan AHHA PS Pati FC, klub yang dimiliki Youtuber Atta Halilintar. Kabar diumumkan melalui akun resmi Instagram klub, Kamis (10/6/2021).

Nurhidayat merupakan pemain pertama yang diumumkan bergabung ke klub yang akan berkompetisi di Liga 2 tersebut. Sebelumnya, sang pemilik menyampaikan akan merilis 20 nama pemain yang akan direkrut.

Foto/PSSI

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan bek yang telah dipercaya menjadi kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di awal karier profesionalnya. Sampai akhirnya di tahun yang sama ia bergabung dengan Bhayangkara FC.

Baca juga: 5 Target Besar Gilang Widya Pramana Setelah Terpilih sebagai Presiden Arema FC

Pada 2021, Kontraknya bersama Bhayangkara FC tak diperpanjang dan kemudian direkrut oleh PSM Makassar. Namun belum sempat membela klub berseragam merah marun, Nurhidayat mendapat ancaman untuk dikeluarkan tim manajemen.

Baca juga: Gading Marten Resmi Akuisisi Persikota

Hal ini berkaitan tindakan indisipliner Nurhidayat saat mengikuti Pemusatan Latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Dubai dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong dari skuad dan kemudian dipulangkan ke tanah air. Nurhidayat dipulang karena tindakan indisipliner.

Belum genap sebulan dari kembalinya Nurhidayat ke tanah air, AHHA PS Pati FC mengenalkannya di akun instagram resmi klub. Sebelumnya, pemain ini telah ditebak oleh warganet bergabung dengan AHHA PS Pati FC sejak dua hari yang lalu.

Pengenalannya cenderung unik karena sebelumnya, diadakan sayembara diiringi dengan memposting siluet pemain tersebut. Tim AHHA PS Pati akan membagikan 100 unit Iphone bila netizen dapat menebak siapa dia.

“Our lord is coming! Welcome Nurhidayat,” tulis Instagram AHHA PS Pati.

Foto/Instagram

Sementara itu, Atta Halilintar menjelaskan alasannya mendatangkan Nurhidayat. Ia mengatakan bahwa sang pemain merupakan target panjang untuk AHHA PS Pati.

“Alasan kami merekrut Pemain muda berlabel Timnas adalah kami ingin tim ini besar dalam jangka panjang,” jelas Atta.

“Kami ingin membawa Tim ini bukan hanya ke Liga 1, tapi juga bisa mewakili Indonesia di AFC Cup dan Liga Champions Asia di masa depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini