Ini Berkah yang Dipetik Timnas Wales dari Ditundanya Piala Eropa 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422671 ini-berkah-yang-dipetik-timnas-wales-dari-ditundanya-piala-eropa-2020-48CgcF61li.jpg Timnas Wales (Foto:

CARDIFF – Pemain tim nasional (Timnas) Wales, Daniel James mengatakan bahwa ditundanya gelaran Piala Eropa 2020 justru memberikan berkah tersendiri untuk timnya. Sebab dengan ditundanya Piala Eropa 2020, membuat Timnas Wales berkesempatan dibela oleh para pemain andalan mereka.

Sebagaimana diketahui, perhelatan Piala Eropa 2020 memang seharusnya diadakan pada musim panas tahun lalu. Namun, kondisi pandemi COVID-19 memaksa UEFA selaku induk sepakbola Eropa harus menunda Piala Eropa 2020, dan baru diadakan pada bulan ini.

James mengakui jika situasi tersebut kurang ideal. Tetapi, berkat tambahan waktu untuk bersiap, kini Wales bakal dibela beberapa pemain lain yang tidak kalah hebat yang siap beraksi.

Timnas Wales

“Bagi kami, situasi ini sungguh menyenangkan bagi semua yang terlibat. Saya tahu seharusnya Piala Eropa 2020 diadakan tahun lalu. Semua merasa menyesalkan Piala Eropa diundur,” kata James dikutip Sky Sports, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Pemain Timnas Inggris Dicemooh karena Dukung Black Lives Matter, Henderson Kesal

“Meski begitu, sekarang seluruh anggota skuad dalam keadaan prima. Kali ini, kami memiliki skuad penuh dan siap untuk beraksi. Kami layak untuk ditakuti. Siapa saja yang menyerang di lapangan, kami punya tim untuk menghadapinya,” ujarnya.

Selain penggawa Manchester United tersebut, Wales juga bakal diperkuat nama beken lainnya. Sebut saja Gareth Bale, Kieffer Moore, Harry Wilson, David Brooks, Tyler Roberts dan Aaron Ramsey.

Timnas Wales

Perpaduan antara pemain senior dan wajah-wajah baru terlihat cukup menjanjikan. Wales diharapkan mampu tampil menggigit seperti yang mereka lakukan di Piala Eropa 2016 silam.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Terbaru Piala Eropa 2020 di MNC Group

Sementara di gelaran Piala Eropa 2020, Timnas Wales bakal tergabung di Grup A bersama Italia, Turki, dan Swiss. Pada pertandingan perdana, Timnas Wales akan menghadapi Swiss di Olimpiade Baku, Sabtu 12 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini